Sukses

Meski Bukan Segalanya, Berikut Ini Alasan Mempertahankan IPK

IPK bukan harga mati, tetapi harga hidup untuk keberlangsungan hidup para pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mahasiswa yang memiliki motto hidup IPK bukanlah segalanya. IPK dianggap bukan penentu kesuksesan yang akan mereka tengguk di masa depan. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mereka yang melihat para pemegang IPK tinggi yang sampai sekarang masih menganggur atau pun menjadi bawahan dari orang yang ber-IPK pas-pasan di zamannya.

Padahal, IPK tidak dapat dianggap remeh seperti itu, lho. Terdapat banyak keuntungan yang didapatkan apabila Anda mampu membuatnya unggul. Berikut ini adalah beberapa alasannya, seperti yang disusun tim Lifestyle Liputan6.com, Selasa (14/8/2018)

1. Bukti bahwa Anda bekerja keras selama kuliah

Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk mendapatkan IPK tinggi dibutuhkan kerja keras dan stamina yang prima. Anda harus rajin mengikuti perkuliahan, aktif di kelas, mengumpulkan tugas tepat waktu, dan membaca berbagai referensi perkuliahan lebih banyak. Semua perjuangan tersebut hanya akan dilakukan oleh para pekerja keras dan memiliki visi dalam hidupnya. Dengan demikian, jika Anda mampu menjaga IPK tetap unggul, maka dapat dipastikan bahwa Anda memang sungguh-sungguh dan bekerja keras ketika kuliah.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IPK dapat mempermudah banyak jalan

2. Mempermudah mendapat beasiswa

Tidak ada satu mahasiswa pun yang tidak menginginkan mendapat beasiswa. Bayangan mendapat tambahan uang saku dan uang kuliah membuat mereka rela antre memperebutkannya.

Namun, keuntungan bagi para pemegang IPK tinggi, mereka biasanya tidak perlu bersusah payah mengantre karena dapat dengan mudah membabat habis seluruh saingannya hanya dengan selembar transkrip yang memukau. Dengan kata lain, peluang untuk mendapatkan beasiswa akan menjadi sangat terbuka bagi pemegang IPK dewa tersebut.

3. Modal menjanjikan untuk masuk dunia kerja

Tidak jarang instansi saat ini menilai pelamar pertama kali dari perolehan IPK-nya. Ketika mereka melihat bahwa Anda mampu memperoleh IPK tinggi tersebut, maka merka akan berkeyakinan bahwa Anda memiliki kompetensi dan pengetahuan mumpuni untuk dapat bekerja dengan baik. Apabila sudah demikian, mereka tidak akan ragu-ragu menerima Anda untuk bergabung dengan mereka. (Kiki Novilia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.