Sukses

Berapa Lama Seharusnya Anda Bersama Pasangan Sebelum Tunangan?

Ternyata, inilah waktu yang seharusnya dilewati pasangan bersama-sama sebelum memutuskan untuk tunangan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kapan Anda tahu harus tunangan bersama pasangan? Tidak semua pasangan yakin untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Beberapa orang memutuskan untuk tunangan dalam tiga bulan hubungannya, namun beberapa orang lainnya baru bisa memutuskan tunangan setelah 10 tahun hubungan berjalan. Para ahli hubungan sependapat bahwa saat ini dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat pasangan yakin melangkah ke arah yang serius.

Setiap pasangan pasti memiliki pemikiran yang berbeda- beda, tergantung pada usia dan keadaan masing-masing. Namun, waktu yang wajar dibutuhkan sebelum tunangan adalah satu sampai tiga tahun hubungan, seperti dilansir dari brides.com, Rabu (13/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu yang dibutuhkan pasangan bersama-sama sebelum tunangan

Sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang sudah bersama setidaknya tiga tahun sebelum memutuskan untuk tunangan memiliki kemungkinan 39% lebih kecil untuk berpisah, daripada pasangan yang memutuskan tunangan dalam satu tahun hubungan. Ada beberapa aspek yang perlu Anda ketahui untuk membuat sebuah hubungan bertahan dalam jangka panjang.

3 dari 3 halaman

Waktu yang dibutuhkan pasangan bersama-sama sebelum tunangan

1. Komunikasi untuk menyelesaikan konflik

Bagaimana pasangan menyelesaikan perselisihan di antara mereka sendiri merupakan salah satu faktor terbesar dalam menentukan apakah hubungan tersebut dapat bertahan dalam jangka panjang.

2. Nilai dan tujuan bersama

Walaupun pada akhirnya Anda dan pasangan tidak memiliki nilai yang sama, setidaknya pasangan harus berbagi.

3. Cara menangani keuangan

Jika Anda suka berbelanja, sedangkan pasangan ingin berhemat sebisa mungkin untuk masa depan, diskusi adalah keharusan. Banyak hubungan gagal hanya karena masalah keuangan.

4. Tingkat kepuasan seksual

Para ahli setuju bahwa kehidupan seks yang sehat dan aktif merupakan bagian integral dari hubungan yang sehat dan bahagia. Pasangan yang sudah menikah dan menjaga agar kehidupan seks mereka tetap baik cenderung memiliki kepuasan hubungan yang lebih besar.

5. Cara Anda menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga

Pastikan bahwa Anda dan pasangan menjadikan hubungan dna kehidupan keluarga sebagai prioritas di atas pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.