Sukses

Mengintip Hotel yang Ramah untuk Wisatawan Jepang di Yogyakarta

Berikut Hotel Melia Purosani Yogyakarta yang menghadirkan fasilitas ramah bagi wisatawan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Selain Bali, destinasi lain yang juga menjadi favorit wisatawan Jepang adalah Yogyakarta. Wisatawan Jepang menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata favorit mereka karena dapat menikmati kunjungan ke berbagai tempat bersejarah, melihat kebudayaan Yogyakarta yang khas, keramahan warganya, mengunjungi tempat wisata alam dan berbagai pusat kerajinan.

Dengan semakin gencarnya promosi yang dilakukan pemerintah maka secara langsung juga meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang ke Yogyakarta. Dalam rangka mendukung usaha pemerintah dalam mempromosikan wisata kepada wisatawan Jepang, Hotel Melia Purosani Yogyakarta memberikan pengalaman wisata terbaik kepada wisatawan jepang.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah hadirnya Petugas layanan yang khusus untuk tamu yang berasal dari Jepang. Dengan adanya petugas khusus ini maka layanan kepada tamu Jepang akan dapat lebih dimaksimalkan dan juga menghadirkan pengalaman terbaik bagi turis Jepang. Petugas layanan tamu ini memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang fasih dan juga pengetahuan umum mengenai tata cara layanan turis Jepang.

Jumlah wisatawan Jepang yang besar juga menjadi acuan dari Hotel Melia Purosani Yogyakarta untuk berinovasi dalam menggaet wisatawan dari Negri Sakura ini. Selain menyediakan petugas layanan tamu khusus, Hotel Melia Purosani juga memberikan fasilitas penggunaan kimono batik khas Yogyakarta sebagai salah satu fasilitas unggulan di dalam kamar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hotel ramah wisatawan Jepang

Berbagai fasilitas hotel juga telah selesai diperbaharui dan direnovasi mulai dari seluruh kamar yang nyaman, dua restoran utama El Patio dan Ching San, Pub Med serta Lounge dan lobby hotel yang menghadirkan nuansa modern klasik dengan sentuhan gaya khas Yogyakarta.

“Hadirnya berbagai layanan dan fasilitas unggulan ini tentunya akan memberikan nuansa dan kesan tersendiri bagi para wisatawan, sehingga mereka akan mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke Yogyakarta dan menginap di Hotel Melia Purosani,” kata Danang G Setyawan Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (31/5/2018).

Untuk mendukung dan memperkenalkan kearifan lokal dan kebudayaan Yogyakarta, Hotel Melia Purosani Yogyakarta menyediakan paket Cultural Heritage untuk wisatawan Jepang yang ingin pergi ke tempat bersejarah dan pusat kebudayaan Yogyakarta. Paket ini ditawarkan bagi wisatawan Jepang yang ingin merasakan pengalaman tour yang lebih otentik dengan mengenakan busana khas Yogyakarta seperti kebaya dan juga surjan.

3 dari 3 halaman

Hotel ramah wisatawan Jepang

Wisatawan juga dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan andong dan becak, serta dapat mengenal lebih jauh budaya Yogyakarta serta tempat wisata seperti Keraton Yogyakart. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati suguhan kuliner khas di Gadri Resto atau Ndalem Joyokusuman sembari menyaksikan pertunjukan tari khas Keraton yang ditampilkan oleh penari Keraton.

Lokasi Hotel Melia Purosani Yogyakarta yang strategis berada di pusat kota dan sangat mudah dijangkau sehingga mendukung program Culture Heritage untuk wisatawan asing ini. Hanya 5 menit dari jalan Malioboro dengan berjalan kaki dan berada dekat dengan pusat sejarah Keraton Yogyakarta.

“Dengan Inovasi ini Melia Purosani berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para tamu dan juga memberikan yang terbaik dengan pelayanan khas Melia Purosani yang berstandar bintang 5 yang menjunjung tinggi kearifan budaya Yogyakarta,"kata Jeronimo Molina General Manager Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.