Sukses

Iwan Tirta Gandeng 3 Desainer dalam Koleksi Ramadan

Berikut koleksi Ramadan dan Idul Fitri Iwan Tirta Private Collection berkolaborasi dengan tiga desainer kenamaan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan, sederet desainer fashion menghadirkan koleksi terbaru mereka. Begitu juga dengan brand batik premium tanah air, Iwan Tirta. Mengusung tema Nuswantara Free-Fall, Iwan Tirta menggandeng tiga desainer untuk berkolaborasi dalam koleksi Ramadan tahun ini.

Tiga desainer tersebut antara lain Kraton Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu. Sebagai sebuah batik house, Iwan Tirta Private Collection berkomitmen untuk selalu merepresentasikan karya yang tidak hanya sekedar istimewa tetapi juga mampu mengapresiasi budaya dan melakukan terobosan agar senantiasa relevan dalam setiap masanya. Salah satunya dengan melakukan kolaborasi pada koleksi Ramadan kali ini.

Koleksi kolaborasi bersama tiga desainer kenamaan ini dipamerkan dalam gelaran Plaza Indonesia Ramadan In Style. Sebanyak 20 look karya Iwan Tirta Private Collection kolaborasinya bersama dengan Kraton Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu. Seluruh koleksi Nuswantara Pre-Fall akan hadir dalam gaya modest dalam rangka menyambut Hari RayaIdul Fitri dan bulan Ramadan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Irwan Tirta x Auguste Soesastro

Untuk koleksi kolaborasi bersama dengan Kraton Auguste Soesastro, konstruksi desain sederhana yang menjadi kekuatan desain Auguste Soesastro akan berpadu dengan desain motif batik khas Iwan Tirta Private Collection yang tegas. Hasilnya rangkaikan koleksi indah  menjadi satu kesatuan desain yang anggun dan bersahaja. Beberapa pilihan outer, long dress, hinga jumpsuit dapat menjadi pilihan busana yang dapat dikenakan saat Hari Raya.

3 dari 4 halaman

Iwan Tirta x Mel Ahyar

Sedangkan untuk koleksi kolaborasi bersama dengan Mel Ahyar, pola batik yang besar menjadi ciri khas Iwan Tirta Private Collection, ditampilkan bersama detail-detail rumit yang menjadi ciri khas Mel Ahyar.

Dalam siluet lurus dan A-line, Mel Ahyar menambahkan material taffeta, tulle, dan sutra organdi untuk melengkapi tampilan yang modern khas Mel Ahyar. Didominasi oleh midi-dress dan outer yang menggunakan teknik sulam bordir serta aplikasi Swarovski sebagai sentuhan akhir.

4 dari 4 halaman

Iwan Tirta x Chossy Latu

Nuswantara Pre-Fall ditutup dengan koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama desainer senior, Chossy Latu. Sebagai seorang desainer yang pernah bekerja sama dengan Iwan Tirta selama lebih dari 10 tahun, Chossy Latu tentu sangat memahami karakter batik Iwan Tirta.

Untuk kolaborasinya kini, Chossy Latu mempresentasikan batik Iwan Tirta Private Collection dalam gaya elegan dan mewah dengan paduan bahan berpayet. Koleksi kolaborasi ini hadir dalam pilihan gaya outer hingga celana yang modest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.