Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Manfaat Unik dari Pasta Gigi Selain untuk Kebersihan Mulut

Liputan6.com, Jakarta Pasta gigi memiliki fungsi utama sebagai pembersih gigi dan menjaga kesegaran mulut. Namun ternyata, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan rumah, dilansir dari Boldsky, Rabu (23/5/2018). Pasta gigi bisa menjadi jawaban permasalahan wanita yang kesulitan untuk membersihkan noda membandel di sekitar rumah.

Pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan area dapur, ruang tengah, hingga sudut rumah. Hal ini karena pasta gigi memiliki kandungan pembersih berupa baking soda yang mampu menghilangan sejumlah kotoran. Lalu, bagaimana cara menggunakan pasta gigi untuk membersihkan rumah?

1. Menghilangkan noda tinta dan lipstik dari baju berwarna putih

Pakaian putih memang rentan terkena kotoran. Akan menjadi menyebalkan ketika terkena kotoran yang sulit dihilangkan seperti lipstik dan tinta. Caranya, bubuhkan pasta gigi pada noda tinta atau lipstik untuk baju berwarna putih. Gosok perlahan dan kemudian bilas. Ulangi hingga noda benar-benar hilang.

2 dari 3 halaman

2. Menyembuhkan gigitan serangga

Dalam kasus gigitan serangga, cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah mengoleskan pasta gigi. Pasta gigi akan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga dan mengurangi kemerahan pada kulit.

3. Menghilangkan gores pada layar telepon genggam

Hanya sejumlah kecil orang yang mampu menghindari telepon genggamnya dari goresan. Anda bisa menghilangkan goresan itu dengan pasta gigi. Caranya, cukup gosokkan pasta gigi pada layar dengan kain bersih.

4. Menghilangkan bau pada tangan

Ada beberapa bahan makanan atau benda yang meninggalkan bau yang sulit dihilangkan jika tersentuh. Bahkan sabun cuci tangan pun terkadang tidak mampu menghilangkan bau tersebut. Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau dengan cara menggosokkan pada tangan.

3 dari 3 halaman

5. Membersihkan sisa produk styling dari helaian rambut

Terkadang Anda kesulitan menghilangkan sisa produk styling pada helaian rambut, meskipun sudah mencuci rambut berulang kali. Menggosoknya dengan kasar juga akan membuat rambut rusak. Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan produk hairstyling. Aplikasikan pasta gigi pada rambut yang terkena produk, dan diamkan selama beberapa waktu. Bersihkan dengan kain basah dan rambut Anda akan kembali bersinar.

6. Menghilangkan krayon dari dinding

Anak-anak sering kali membuat goresan di dinding menggunakan crayon. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan pasta gigi dengan cara menggosoknya. Aplikasikan pasta gigi pada noda crayon di dinding, gosok menggunakan sikat gigi dan lap dengan kain basah.

7. Membuat botol bayi terlihat baru

Botol bayi kerap kali meninggalkan bekas susu meski sudah dicuci bersih. Tidak hanya meninggalkan minyak, terkadang bau susunya masih terasa meski menggunakan pembersih cari. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan pasta gigi. Aplikasikan pasta gigi pada sikat botol bayi. Bersihkan bagian dalam botol bayi dengan sikat tersebut. Bilas hingga bersih dan botol bayi Anda tidak lagi berbau.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasta Gigi Bisa Kencangkan Vagina, Apa Kata Ahli?
Artikel Selanjutnya
Inovasi Pasta Gigi dari Minyak Jelantah dan Limbah Cangkang Rajungan