Sukses

Sosok Perempuan Indonesia dalam Koleksi Fashion dari Eri

Berikut koleksi desainer muda Eri menghadirkan busana yang menggambarkan sosok perempuan Indonesia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren fashion yang semakin minimalis dan sederhan terlihat dalam koleksi terbaru dari desainer muda Indonesia Eridani. Desainer yang akrab disapa Eri ini memiliki ciri khas desain yang anggun namun tidak terkesan girly.

Rancangan Eri ini dipamerkan pada pagelaran mode tahunan dari Senayan City, Fashion Nation 2018. Eri merupakan desainer muda yang karyanya telah menjadi sorotan pecinta mode lokal dan global. Eri pernah mendapatkan Gold Grand Prix Yumi Katsura Design Award di Tokyo pada tahun 2010. Sebelumnya dirinya juga terpilih sebagai finalis Lomba Perancang Mode pada tahun 2007.

Dipercaya sebagai desainer yang memamerkan karyanya dipanggung Runway Hits, Eri menghadirkan koleksi fashion bertajuk Legatura. Koleksi ini menceritakan tentang menyatukan dua perempuan dari generasi yang berbeda, generasi lalu dan saat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Eri di Fashion Nation 2018

"Indonesia memiliki sosok perempuan yang sederhana, baik di masa lampau dan saatt ini. Dua sosok perempuan inilah yang menjadi inspirasi koleksi kali ini. Mulai dari penggunaan kain basahan saat mandi, hingga busana yang nyaman dan formal digambarkan dalam koleksi ini," kata Eri pada Liputan6.com di Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Koleksi ini memiliki visi untuk mengajak perempuan Indonesia kembali ke kultur asal Indonesia yang berakar kuat dari budaya alam dan kesederhanaan. Pesona kecantikan perempuan Indonesia muncul karena kecantikan yang alami.

3 dari 3 halaman

Koleksi Eri di Fashion Nation 2018

Sementara sosok perempuan masa kini yang bebas berkespresi dihadirkan dalam balut keanggunan yang beretika menjunjung nilai dan norma. Eri menggunakan siluet draperi kain panjang yang dipadukan dalam palet warna alam. Tekstur material yang digunakan adalah perpaduan organik dan tradisional yang menjelma dalam tampilan sosok perempuan pedesaan yang modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.