Sukses

Intip Cara Menjalani Hubungan Cinta yang Sehat

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hubungan cinta yang harmonis dan bahagia tentu menjadi keinginan semua pasangan. Namun tanpa masalah, hubungan juga akan tidak berkembang. Hubungan yang sehat adalah disaat Anda dan pasangan selalu belajar setelah menghadapi masalah sehingga semakin memahami satu sama lain.

Lantas seperti apa cara membuat hubungan cinta yang sehat? Seperti dilansir dari situs boldsky, Kamis (19/4/2018), berikut empat cara menjalani hubungan percintaan yang sehat.

1. Bertanggung jawab

Bertanggung jawab dengan diri sendiri dan jangan bergantung pada pasangan. Hal ini memang membutuhkan usaha, karena Anda telah terbiasa mengandalkan pasangan. Namun jika Anda menginginkan bersama selamanya dengan pasangan dalam hubungan cinta yang sehat, cobalah untuk bertanggung jawab dengan diri sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Saling menghargai

Jika Anda selalu bersikap biasa saja tanpa apresiasi dan penghargaan pada pasangan, lama kelamaan hubungan Anda terasa hambar. Berikan pasangan apresiasi dapat membuat pasangan merasa diperhatikan dan dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya, Anda juga mendapatkan penghargaan yang sama dari pasangan. Karena hubungan hanya akan berjalan dengan sehat saat keduanya saling menghargai.

 

3 dari 4 halaman

3. Liburan

Menjalani aktivitas rutin sehari-hari, tentu membutuhkan istirahat untuk relaksasi sejenak. Rencanakanlah liburan dengan pasangan. Setidaknya habiskan waktu bersama saat weekend, baik itu menonton film di rumah atau memasak bersama. Hal ini akan meminimalisir rasa bosan dan memberikan nuansa baru dalam hubungan.

 

4 dari 4 halaman

4. Beri ruang dan kebebasan

Cobalah untuk saling menghargai privasi masing-masing. Meski Anda adalah pasangan kekasih, namun bukan berarti hidup pasangan selalu harus bersama Anda, begitu pula sebaliknya. Memiliki privasi dalam sebuah hubungan merupakan salah satu cara membuat bahagia.

Anda dan pasangan dapat menikmati waktu sendiri menjalani hobi, namun dengan tetap saling memberikan kabar sebagai bentuk rasa cinta dan perhargaan. Memberikan waktu dan kebebasan pada pasangan juga dapat memupuk rasa kepercaan diantara keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.