Sukses

Beragam Menu Salad Kekinian yang Sehat dan Lezat

Coba cicipi beragam menu salad kekinian yang sehat dan lezat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sudah pasti kalau yang menyebut kata salad, yang langsung terbayang dalam pikiran kita adalah menu sehat. Selain sehat, salad juga digemari banyak orang. 

Namun jangan salah, tidak semua salad hanya berisi sayur dan rasa yang itu-itu saja. Anda bisa menemukan olahan salad yang nikmat di beberapa tempat yang sudah Cashbac rangkum berikut ini.

1. Roasted Carrot and Kale

Salah satu yang harus Anda coba yaitu Roasted Carrot and Kale Salad. Daun kale yang sering digunakan dalam menu salad akan disajikan bersama wortel yang dipanggang dengan kayu mapel. Menu ini akan terasa kian maksimal dengan tambahan keju kambing, delima, dan tambahan dressing red wine vinaigrette.

2. Quinoa Salad with Sunflower Seed, Rapsberry, Almond, Red Vinaigrette

Tidak hanya sebagai tempat minum teh, di Chatelier Anda bisa menemukan salad yang tidak hanya sehat namun juga enak. Sebagai teman minum teh di sore hari, Anda bisa pesan menu sehat yang mengenyangkan seperti Kale and Quinoa Salad with Sunflower Seed, Rapsberry, Almond, Red Vinaigrette. Tidak perlu bingung dari namanya yang panjang, salad yang memiliki bahan dasar daun kale dan quinoa yang sejenis biji-bijian dari daerah Amerika Selatan ini terasa segar. Tambahan dressing red vinaigrette akan menambah sensasi rasa segar dari hidangan ini. Siap mencoba?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. The Russian Salad

Sebagai salah satu restoran terbaik yang ada di Spanyol, kini Gastromaquia telah membuka cabangnya di Jakarta dengan membawa menu ala Eropa. Salah satu menu jagoan mereka di sini adalah makanan tradisional yang berasal dari Rusia yaitu The Russian Salad. Meskipun sulit untuk mendapatkan resep dari menu rahasia ini, namun Gastromaquia berhasil mendapatkannya dan ingin berbagi hanya untuk Anda. Penasaran? 

 

3 dari 3 halaman

4. Mixed Green Salad

 

A salad is not a meal. It is a style. #thehideoutjkt

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Hideout (@thehideoutjkt) pada

Beda dari tempat lain, di sini salad dijadikan sebagai makanan utama. Tambahan ayam yang dipanggang dan telur tidak hanya menambah tekstur dari Mixed Green Salad yang disajikan di sini, namun juga membuat menu ini terasa jadi lebih mengenyangkan. Dengan konsep tempat yang minimalis membuat The Hideout jadi terasa sangat nyaman dan serasa seperti di rumah sendiri, petualangan kuliner Anda pun disini akan jadi terasa semakin lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.