Sukses

Hotel Ini Gelar Pameran Seni di Hari Autisme Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka Hari Autisme Sedunia 2018, Artotel Thamrin-Jakarta menggelar kegiatan bertajuk "The Gifted Ones". Hari Kepedulian Terhadap Autisme Sedunia sendiri dirayakan untuk menggalang kepedulian sosial terhadap teman-teman dengan berkebutuhan khusus. Artotel Thamrin-Jakarta pun menggelar kegiatan pagelaran seni bersama London School Beyond Academy (LSBA) dan Yayasan Daya Pelita Kasih, melalui Artotel Project Series (APS).

Rangkaian kegiatan sosial yang diadakan Artotel Thamrin Jakarta ini, diisi dengan pameran seni hasil karya anak didik LSBA dan Yayasan Daya Pelita Kasih. Tidak hanya pameran, kegiatan ini dimulai dengan workshop membuat karya hingga menjual karya tersebut dalam silent action.

 

Pameran ini memiliki antusias seni yang tinggi dan mengajak anak-anak dengan autisma berusia 15-20 tahun untuk ikut berpartisipasi. Sebanyak 11 anak dengan autisma ikut memamerkan karya mereka dalam kegiatan ini. Bebeapa anak didik dari LSBA dan Yayasan Daya Pelita Kasih juga ikut meramaikan pameran ini.

Kusnadi selaku Hotel Manager Aartotel Thamrin Jakarta menuturkan kegiatan ini berguna untuk mengarahkan potensi anak-anak, khususnya di bidang seni.

 

2 dari 2 halaman

Dilelang dan didonasikan

“Mereka memiliki imajinasi visual yang luar biasa dibanding anak-anak pada umumnya. Seluruh donasi yang disumbangkan oleh tamu hotel selama satu bulan dan hasil penjualan karya akan diberikan seluruhnya kepada LSBA dan Daya Pelita Kasih. Untuk mengarahkan potensi yang dimiliki oleh anak–anak tersebut untuk menjadi berguna bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Kami bangga untuk ikut serta memperingati Hari Kepedulian Autisme Sedunia bersama dengan LSBA dan Yayasan Daya Pelita Kasih," Kusnadi selaku Hotel Manager Artotel Thamrin Jakarta.

Total, pameran ini memiliki 12 karya yang dipamerkan. Seluruh karya seni yang dipamerkan akan dijual untuk umum dengan sistem lelang. Pameran ini sendiri dibuka mulai 5 April hingga 17 Mei 2018.