Sukses

Sukses Meniti Karier dan Tak Kalah dengan Rekan Kerja Pria? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Saat ini wanita memiliki kesepatan yang sama untuk bekerja, meniti karier dan bahkan menduduki kursi kepemimpinan. Namun sayangnya, banyak hal yang harus dilakukan dalam mencapai posisi ini agar Anda mampu bersaing dan bertahan dalam mencapai tujuan tersebut.

Dilansir dari Myfatpocket, bagi Anda yang ingin meniti karier dengan baik, berikut beberapa tips bermanfaat yang bisa membantu Anda sukses meskipun perusahaan tempat Anda bekerja didominasi oleh para pekerja lelaki.

Jadi Diri Sendiri

Jadi diri sendiri adalah salah satu aspek utama yang harus dimiliki agar sukses meniti karier. Sebab naluri keibuan yang dimiliki oleh wanita mampu membantu Anda menjadi seorang pemimpin yang baik. Sebagai seorang wanita, tentu saja sifat alamiah tersebut membuat Anda memiliki kemampuan untuk memotivasi, mempertimbangkan perasaan orang lain dan membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja.

Berani Katakan Tidak

Wanita seringkali dicap dengan manusia yang lemah dan diberikan tanggung jawab yang tidak sesuai dengan pekerjaannya. Anda memiliki hak untuk mengatakan “tidak” pada rekan Anda dengan cara yang baik jika hal tersebut dirasa bukan menjadi tanggung jawab Anda untuk menyelesaikannya.

1 dari 3 halaman

Mencari Dukungan

Dukungan yang dberikan oleh orang lain akan memberikan keuntungan pada karier Anda sekitar 20 sampai 30 %. Berusahalah untuk mencari dukungan sehingga mereka dapat merekomendasikan Anda kepada atasan pada saat promosi jabatan. Namun yang perlu diingat Anda harus benar-benar membuktikan kinerja yang baik.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi

Perbedaan dalam berbagai hal termasuk pendapatan, kenaikan gaji, tunjangan dan lainnya kerap terjadi. Namun tetaplah positif dan berusaha menemukan kekuatan dan kelemahaan yang ada pada diri. Hal ini bisa memacu usaha Anda meraih keberhasilan dan membantu Anda bekerja secara harmonis dengan rekan kerja. Tunjukkan siapa diri Anda sebenarnya.

Artikel Selanjutnya
Tips Sukses Meniti Karier Sebelum Usia 40 Tahun
Artikel Selanjutnya
Intip 4 Berkah Tersembunyi Ketika PHK Datang Menghampiri