Sukses

Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut

Liputan6.com, Jakarta Mencoba untuk tetap fit dan menjauh dari berat badan yang bertambah adalah sebuah hal yang kebanyakan orang lakukan akhir-akhir ini. Menghindari makan malam menjadi satu hal yang sering dilakukan agar tidak menjadi gemuk. Tapi kadang-kadang hampir tidak mungkin Anda dapat tertidur nyenyak dengan keadaan perut yang kosong tanpa camilan, bukan?

Tentu saja Anda bisa mengatasi hal ini dengan makan camilan tanpa takut kelebihan berat badan sebelum tidur. Mungkin memang sedikit aneh, namun setidaknya ada delapan jenis camilan yang bisa Anda nikmati ketika lapar di malam hari tanpa harus merasa bersalah. Seperti tips yang dilansir dari Better Me Tips, Senin (22/1/2018) berikut ini.

1. Keju

Keju memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sehingga keju akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu singkat. Selain itu, keju juga memiliki jumlah kalori yang sangat rendah.

2. Sereal

Semangkuk sereal whole grain dengan susu bisa menjadi pilihan camilan yang bisa Anda makan sendiri di malam hari, tanpa harus merasa bersalah.

 

1 dari 5 halaman

3. Greek Yogurt

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

Greek yoghurt atau yoghurt Yunani merupakan camilan yang menyegarkan dan memiliki kandungan non-lemak. Tak heran, yoghurt bisa Anda santap saat lapar meski sebelum tidur.

4. Ayam goreng

Jangen kaget, ternyata sepotong ayam goreng juga bisa Anda nikmati saat lapar melanda di tengah malam. Pastikan makan tak berlebihan agar berat badan Anda tetap terjaga.

 

2 dari 5 halaman

5. Apel dan Selai Kacang

Campuran serat pada apel dan protein dari selai kacang adalah makanan yang Anda butuhkan untuk merasa lebih baik saat perut Anda menginginkan makanan.

6. Puding Cokelat

Satu cup puding cokelat bisa dinikmati untuk mengganjal rasa lapar di malam hari. Tentu saja tanpa saus vla, ya.

 

3 dari 5 halaman

7. Wortel

Ilustrasi Foto Wanita Memasak (iStockphoto)

Anda bisa menikmati wortel secara langsung, atau merebusnya. Kandungan vitamin serta serat yang ada di dalamnya dapat membuat perut merasa kenyang secara singkat.

 

4 dari 5 halaman

8. Pisang

Ilustrasi Buah Pisang (iStockphoto)

Buah kuning ini mengandung serat tinggi dan tentu saja bebas lemak. Jadi, pisang dapat menjadi camilan yang mengenyangkan di malam hari.

 

Artikel Selanjutnya
8 Resep Puasa Anti Lemas, Awas Nomor 6 Banyak yang Gagal!
Artikel Selanjutnya
Kiat Tetap Langsing di Bulan Ramadan