Sukses

Ternyata Ini Jurus Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Tak punya waktu kerap jadi alasan banyak orang lakukan program diet. Padahal, sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan meskipun Anda memiliki banyak pekerjaan.

Dirangkum dari laman beautyandtips.com, Selasa (2/1/2017), inilah lima cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan di tengah kesibukan Anda yang super padat, tanpa harus melakukan olahraga yang berat.

Lewatkan Makanan Penutup

Penting bagi Anda untuk menghindari konsumsi yang mengandung banyak gula. Pasalnya makanan penutup identik dengan hal yang manis-manis, sehingga konsumsi gula pada saat menyantapnya akan menjadi banyak dan merusak diet Anda.

 

 

1 dari 3 halaman

Sarapan

Pilih sarapan pagi yang hangat dan mengandung banyak protein untuk membantu metabolisme dan memberi energi yang cukup. Selain itu, dengan sarapan Anda akan merasakan kenyang lebih lama yang membuat keinginan Anda untuk memakan camilan dan makan siang dengan porsi banyak bisa dihindari.

2 dari 3 halaman

Olahraga Ringan di Sela Pekerjaan

Cobalah melakukan olahraga ringan di sela pekerjaan Anda. Seperti mengetik sambil berdiri untuk beberapa saat atau berjalan mengelilingi ruangan dalam beberapa menit.

Atur Pola Makan

Sebisa mungkin atur pola makan Anda. Jauhi  makanan cepat saji seperti junk food dan biasakan konsumsi buah dan sayur yang seimbang dengan karbohidrat dan protein yang diperlukan untuk tubuh dalam jumlah yang sesuai.

Tidur Cukup

Kurang tidur dapat memperlambat metabolisme yang berarti pembakaran lemak pada tubuh pun akan terhambat. Dengan tidur yang cukup, metabolisme akan bekerja dengan baik dan juga membuat Anda terhindar dari lapar di malam hari. 

(Risqi Rosmalawati)

 

Artikel Selanjutnya
Jaga Berat Badan di Akhir Pekan dengan 4 Aktivitas Ini
Artikel Selanjutnya
Diet Udara hingga Makan Kapas, 5 Cara Ekstrem Turunkan Berat Badan