Sukses

Ternyata Begini Cara Orang Sukses Habiskan Liburan Mereka

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan momen yang paling menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh hampir setiap orang. Sebelum liburan tiba, pastinya Anda sudah memiliki rencana hendak kemana dan melakukan kegiatan apa untuk menghabiskan liburan. Namun pernahkah terlintas dipikiran Anda, seperti apa orang-orang sukses menghabiskan liburan mereka? Penasaran?

Dilansir dari Independent, Lynn Taylor seorang penulis dan National Workplace Expert mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh orang-orang cerdas dan sukses dalam menghabiskan waktu liburan mereka.

Membuat Rencana

Orang-orang cerdas dan sukses cenderung untuk merencanakan segala seseuatu termasuk liburan mereka. Mereka menyadari bahwa hal tersebut adalah momen langka dan harus dimanfaatkan dengan baik seperti mengunjungi beberapa teman ataupun keluarga.

 

1 dari 4 halaman

Mengatur waktu dengan baik

Ilustrasi Kedekatan Orang Tua dan Anak (iStockphoto)

Mereka akan berusaha untuk tidak merusak momen liburan dengan melakukan pekerjaan yang berat. Jika benar-benar memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, maka mereka akan mengatur waktu dengan baik untuk melakukannya.

Teroganisir

Tentunya liburan Anda tidak akan tenang apabila masih meninggalkan setumpuk pekerjaan yang belum diselesaikan. Nah orang-orang seperti ini biasanya akan menyelesaikan terlebih dahulu kewajiban mereka sebelum berlibur.

Menugaskan seseorang

Meski tidak menyerahkan sepenuhnya tugas mereka kepada orang lain, biasaya orang-orang profesional ini akan menugaskan seseorang untuk mengisi posisi mereka, agar mampu menjaga keamanan dan menghindari keadaan-keadaan darurat.

 

2 dari 4 halaman

Melepaskan diri dari gedget

Ilustrasi Foto Telepon Genggam atau Handphone (iStockphoto)

Berlibur merupakan waktu yang langka, oleh sebeb itu mereka akan memanfaatkanya dengan baik misalnya dengan menjauhkan diri dari ponsel. Hal ini akan membantu mereka bersantai dengan lebih baik.

Mengunjungi keluarga dan sahabat

Liburan merupakan waktu yang tepat untuk bersilalaturahmi dengan keluarga dan teman.

Memperkaya pengalaman

Meski liburan dimanfaatkan untuk bersantai, tak jarang juga diantara para profesional sukses menginginkan liburan yang singkat namun menakjubkan dan memiliki banyak pengalaman didalamnya.

Berolahraga

Mereka tidak akan menyenyiakan waktu liburan untuk kegiatan yang tidak produktif. Salah satu cara untuk mengisi liburan dengan baik adalah dengan berolahraga. Olahraga akan mempu mengembalikan kebugaran fisik dan juga mental Anda.

 

3 dari 4 halaman

Berkutat dengan Hobi

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Entah itu musik, olahraga, seni, membaca akan membuat Anda lebih tenang dan rileks.

Menikmati alam

Liburan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati alam bebas, menghirup udara segar sehingga tidak heran, tempat-tempat wisata dengan menyuguhkan keindahan alam akan menjadi tempat favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Kegiatan sosial

Siapa bilang orang-orang sukses hanya akan menghabiskan waktu berlibur untuk diri sendiri? Para profesional cerdas dan sukses akan memanfaatkan waktu mereka untuk melakukaan kegiatan sosial dengan membantu orang lain yang kurang beruntung. Membantu orang lain adalah salah satu terapi yang akan membuat Anda merasa lebih sehat dan bahagia.

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Isi Libur Panjang Lebaran
Artikel Selanjutnya
Penerbangan di Hari Selasa Jauh Lebih Murah, Benarkah?