Sukses

Sulap Barang Bekas Jadi Kartu Natal dan Hiasan Pohon Cantik

Liputan6.com, Jakarta Semarak perayaan Natal semakin terasa. Jangan lupa untuk menyiapkan ucapan selamat Natal spesial untuk orang-orang tersayang.

Anda bisa mengucapkan melalui kartu Natal cantik buatan sendiri. Selain lebih murah, kartu Natal buatan sendiri akan lebih memiliki makna karena dibuat dengan jerih payah Anda. Atau jika Anda tidak akan memberikannya kepada seseorang, kartu Natal dapat diadikan hiasan pohon Natal.

Untuk membuat kartu Natal yang cantik, Anda tidak perlu membeli bahan baku yang baru. Anda bisa menggunakan beberapa barang yang ada di rumah. Seperti kertas bekas, selotip bermotif, dan sedotan. 

Penasaran bagaimana caranya? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Kertas bekas

Anda bisa menggunakan kertas bekas untuk membuat kartu Natal. Caranya, bentuk kertas bekas menjadi segitiga. Kemudian lipat bersusun kertas segitiga tersebut hingga menyerupai pohon Natal.

Setelah itu lubangi bagian tengahnya. Ambil 1 sumpit yang menyerupai pohon. Kemudian masukkan sumpit tersebut ke dalam lubang yang telah dibuat. Potong sisa sumpit, kemudian tempel hiasan natal cantik tersebut di kartu Natal. Jangan lupa tambahkan bintang pohon Natal di atasnya.

1 dari 4 halaman

2. Sedotan

Anda bisa menggunakan beberapa barang bekas berikut ini untuk membuat kartu Natal cantik (instagram/tutorialscreatives)

Anda juga bisa menggunakan sedotan untuk hiasan kartu Natal. Caranya, ambil sedotan berwarna hijau dan merah. Potong kecil-kecil sedotan tersebut, lalu susun hingga membentuk kado di kartu Natal Anda.

2 dari 4 halaman

3. Colour Chart

Anda bisa menggunakan beberapa barang bekas berikut ini untuk membuat kartu Natal cantik (instagram/tutorialscreatives)

Jika Anda hendak memilih warna ketika membeli cat, Anda akan diberikan colour chart untuk menentukan warna yang sesuai. Anda bisa menggunakannya untuk membuat hiasan kartu Natal.

Caranya, ambil colour chart yang berwarna merah. Kemudian potong colour chart tersebut menggunakan cutter secara menyilang. Anda akan mendapati potongan segitiga di bawah dengan gradasi warna merah.

Pada bagian bawah potongan segitiga, Anda harus memotongnya sedikit sehingga didapati batang kayu dari pohon Natal gradasi tersebut. Jika sudah, Anda hanya tinggal menempelkannya pada kartu Natal Anda.

3 dari 4 halaman

4. Selotip bermotif

Anda bisa menggunakan beberapa barang bekas berikut ini untuk membuat kartu Natal cantik (instagram/tutorialscreatives)

Jika Anda memiliki selotip bermotif, tumpuk degan ukuran yang sama. Kemudian rapikan bagian ujung kanan dan kiri solatip tersebut. Lepaskan setiap tumpukan kemudian tempel pada kartu Natal Anda. Tempel pada arsiran pohon yang sudah dibuat.

Simak video berikut ini unutk informasi lebih lengkap!

 

Artikel Selanjutnya
Mau Raup Untung Jutaan Rupiah di Bulan Ramadan? Lakukan Cara Ini!
Artikel Selanjutnya
Intip 6 Hal Unik yang Dicari Saat Belanja Online