Sukses

Lezatnya Resep Sarapan Pasta Makaroni Keju ala Amerika

Sajikan menu klasik pasta makaroni keju ala Amerika, yang praktis untuk Anda sajikan saat sarapan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh sangat memerlukan asupan gizi dan tenaga yang cukup pada pagi hari. Oleh sebab itu, sangat diwajibkan bagi Anda untuk tidak melewatkan sarapan, agar tubuh mendapatkan energi yang cukup.

Selain itu untuk menjalani aktivitas yang padat pada siang hari tubuh membutuhkan energi yang didapat dari sarapan. Tak hanya itu, sarapan juga akan membuat Anda tetap berkonsentrasi dengan baik.

Dilansir dari Thekitchn, resep makaroni keju ini ternyata bisa dimasukkan ke dalam daftar menu sarapan Anda. Selain bernutrisi tinggi, tentunya menu ini sangat mudah untuk Anda buat sendiri dirumah.

Anda hanya perlu merebus makaroni ke dalam air mendidih yang dicampur dengan sedikit garam hingga matang lalu tiriskan.

Selanjutnya Anda bisa membuat krim keju lezat yang berbahan dasar ½ cup susu cair yang dicampurkan dengan 1 sendok makan tepung terigu. Aduk hingga merata untuk sarapan lezat Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makaroni Keju

Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)

Kemudian, panaskan satu cup susu cair, lalu tambahkan susu yang sudah dicampurkan dengan tepung tadi kemudian aduk perlahan. Tambahkan melt cheese, garam dan mustard bubuk lalu aduk rata.

Ilustrasi Foto Keju (iStockphoto)

Setelah mendidih, masukkan makaroni yang sudah ditiriskan tadi ke dalam wadah besar lalu siram dengan krim keju dan aduk hingga rata. Setelah semuanya tercampur rata, makaroni keju siap untuk dihidangkan saat sarapan bersama keluarga. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.