Sukses

Antigendut Selesai Lebaran dengan 6 Camilan Sehat di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Lebaran memang menjadi momen yang menjebak bagi seluruh orang, di mana tubuh bisa langsung melebar jika tidak mengatur pola makan. Untuk itu, ada enam camilan sehat yang dapat membantu Anda agar tidak lagi menjadi gendut. Makanan ini juga bisa dikonsumsi di meja kantor, ketika bekerja dengan giat. Apa saja makanannya? Inilah camilan sehat seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Selasa (4/7/2017).

Biji-bijian

Camilan kaya vitamin E ini ternyata termasuk herbal yang efektif membersihkan organ hati. Biji bunga matahari, atau yang lazim disebut kuaci, juga bisa menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh. (istimewa)
Mengonsumsi biji-bijian setelah Lebaran sebagai camilan, akan membantu Anda menjaga pola makan yang sehat. Biji-bijian seperti biji labu dan biji bunga matahari, menjadi makanan yang disarankan untuk dikonsumsi. Mereka mengandung protein tinggi, yang akan membuat asupan harian protein Anda tercukupi dengan baik.

Oatmeal

Turunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Oatmeal. Foto: Mejor con Salud
Menyimpan oatmeal di kantor akan menjadi penyelamat tubuh Anda dari kondisi gendut selesai Lebaran. Cukup sajikan oatmeal dalam gelas, beri air hangat dan aduk hingga tercampur sempurna, untuk memuaskan hasrat ngemil di kantor. Tambahan seperti gula atau kayu manis dapat membantu makanan sehat ini makin nikmat di lidah.

Buah kering

(Foto: Istimewa)
Malas makan buah-buahan karena repot mengupasnya? Buah kering dapat menjadi solusi yang baik saat di kantor. Simpanlah daging kelapa kering, atau kismis untuk mencukupi kebutuhan lemak baik Anda. Jangan tambahkan gula pada buah-buah ini untuk hasil yang lebih maksimal.

Rumput laut

Onigiri adalah nasi kepal khas jepang yang banyak dijual di pinggir jalan atau supermarket. Onigiri sendiri makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat dan dibawahnya ditutupi dengan nori atau rumput laut kering. (Istimewa)
Masih mau ngemil, meski kue Lebaran yang penuh dengan gula masih bertebaran di meja? Singkirkan mereka dan mulai beralih menikmati rumput laut sebagai camilan bergizi. Selain rendah kalori, penuh serat, dan banyak nutrisi, rumput laut juga mengandung mineral dan vitamin, A,B,C,E, dan K yang dibutuhkan oleh tubuh.

Popcorn

Ilustrasi Popcorn (iStockphoto)
Merasakan nikmatnya popcorn bukan hanya bisa saat di bioskop, karena Anda dapat membuatnya sebagai camilan kantor yang sehat. Cukup masukkan biji jagung dalam microwave selama 2 menit 45 detik, untuk melihat popcorn yang nikmat. Jangan lupa tambahkan beberapa perasa, agar popcorn makin menggoda selera.

Cokelat hitam

 Almond Dark Chocolate  (Foto: buzzfeed)
Menikmati cokelat ternyata juga menjadi makanan sehat yang cocok dikonsumsi di kantor. Namun, tidak sembarang cokelat yang bisa dipilih, karena cokelat hitamlah yang dapat memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh. Cokelat juga membantu Anda keluar dari rasa stres, karena kakao merupakan pereda stres alami. Tentunya, camilan ini buat Anda antigendut setelah Lebaran.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini: