Sukses

Serunya Bercengkrama dengan Penyu di Pulau Buatan Dubai

Apakah Anda ingin mencoba bercengkrama dengan penyu di Dubai?

Liputan6.com, Jakarta Dubai menjadi destinasi wisata yang tengah naik daun saat ini, mulai dari sensasi gedung tertinggi Burj Dubai, hingga menikmati bentangan padang pasir sambil melayang di atas udara. Namun bagaimana dengan eksplorasi lautannya? Kini Anda dapat turut serta bercengkrama dengan penyu di Dubai dalam kegiatan Hari Penyu Sedunia.

Hari Penyu Sedunia sendiri diresmikan pada 23 Mei 2000 oleh American Tortoise Rescue. Tujuan dibuatnya hari penyu adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai penyu dan kura-kura. Peringatan ini juga dibuat untuk mengajak masyarakat membantu hewan ini, untuk bertahan hidup dan berkembang.

Sebagai salah satu negara yang memiliki lautan luas, Dubai juga memiliki Dubai Turtle Rehabilitiation Project (DTRP) untuk membantu perkembag biakan penyu. Sejak didirikan tahun 2004, organisasi ini telah melepasliarkan lebih dari seribu penyu ke Teluk Arab. Organisasi ini juga menerima Penyu Sisik dan Penyu Hijau yang menderita dan terancam punah, untuk dirawat.

Ternyata, para pelancong yang sedang berkunjung ke Dubai juga berkesempatan untuk berhubungan langsung dengan penyu. Program ini diselenggarakan di Al Muna Enclosure yang terletak di dekat restoran Tortuga di Mina A’Salaam, Madinat Jumeirah. Nantinya pengunjung diperbolehkan memberi makan kepada para penyu, setiap hari rabu pukul 11 siang.

Tentunya, pengalaman 20 menit bercengkrama dengan penyu ini dapat menjadi momen berkesan bagi Anda dan keluarga. Kegiatan ini juga diadakan secara cuma-cuma, tanpa perlu melakukan reservasi sebelumnya. Apakah Anda ingin mencoba bercengkrama dengan penyu di Dubai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.