Sukses

Jangan Sepelekan Varises yang Bisa Sebabkan Kematian

Ternyata varises bukan soal kecantikan, tapi masalah kesehatan. PPLIPI dan RS Premiere Bintaro berbagi infonya

Liputan6.com, Jakarta Ternyata banyak yang belum tahu jika varises bukan persoalan kecantikan tetapi berupa penyakit vena kronis. Ketidaktahuan tentang varises menyebabkan cara penanganan yang sering salah dan membahayakan diri sendiri.

Salah satu penanganan ekstrem yang sering dilakukan adalah memijit bagian varises dengan maksud menghilangkannya lewat bantuan krim yang dijual bebas. Padahal cara ini berakibat fatal yang dapat membuat pembuluh darah pecah dan berujung kematian.

Berbagai informasi yang berguna bagi para wanita tersebut disampaikan oleh PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) bekerjasama dengan RS. Premiere Bintaro lewat Health Talk bertema The Management of Varicose Vein” yang menghadirkan dr. Alexander Jayadi Utama, Sp.B. (mengenali gejala ,penyebab, pencegahan, dan pengobatannya) di FOodism Resto, Kemang, Jakarta.

PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) bekerjasama dengan RS. Premiere Bintaro lewat Health Talk bertema The Management of Varicose Vein”

“Melalui acara ini kami yakin semakin banyak kita tahu tentang penyebab dan bagaimana mendeteksi penyakit. Maka setiap wanita di Jakarta dapat menjadi penggerak perubahan ke sesama lingkungannya sehingga peningkatan jumlah pasien dapat ditekan,” jelas Ibu Ine Noor Ketua PPLIPI - DPW DKI Jakarta.

Ketua umum PPLIPI Ibu Indah Surya Dharma Ali berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin sebab para wanita merupakan influencer terbaik untuk lingkungan keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

“kita sadar perempuan dengan kekuatan yang dimilikinya adalah penggerak utama sekaligus influencer terbaik untuk sebuah perubahan agar hidup lebih baik lagi,” tutup Ibu Indah Surya Dharma Ali selaku ketua umum P2LIPI.

Pagelaran busana Gayatri (Lisandra) dan Marsya Butik (Anna Mariana)

Selain bincang-bincang, acara juga makin meriah dengan pagelaran busana Gayatri (Lisandra) dan Marsya Butik (Anna Mariana).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.