Sukses

6 Gaya Hidup Sehat bagi Anda yang Super Sibuk

Kini sibuk bukan lagi jadi alasan untuk menerapkan gaya hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikir mereka tidak mempunyai waktu untuk menjalani gaya hidup sehat dan bugar karena kesibukan yang teramat menyita waktu. Seperti bangun di pagi hari, bergulat dengan macet, atau mengurus anak sebelum berangkat beraktivitas.

Kini kesibukan jangan lagi dijadikan alasan untuk melakukan gaya hidup sehat agar badan tetap fit. Berikut daftar kebiasaan sehat yang bisa kita lakukan tanpa mengorbankan waktu dan kesibukan, seperti dilansir dari lifehack.org, Senin (5/12/2016);

1. Sedia air minum
Jika Anda terlalu sibuk untuk sekadar mengambil minum, maka selalu sediakan botol air minum di mobil atau meja kera.

2. Masakan rumah
Mulailah mengurangi kebiasaan membeli makanan dari luar. Coba untuk membeli bahan-bahan dan memasak makanan yang mudah dengan resep dari internet.

3. Masakan ekstra
Saat memasak makan malam, buat lah lebih banyak dan sisakan untuk bekal makan siang Anda besok. Buatlah makanan yang bisa dihangatkan dan tidak cepat basi. Ini bisa menghemat waktu dan uang Anda untuk jatah makan siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Gaya Hidup Sehat bagi Ada yang Super Sibuk

4. Rencanakan asupan makanan
Poin ini akan mencegah Anda untuk berpikir cepat memilih makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji atau makanan yang dibeli di luar. Hal ini juga akan membantu Anda dalam menjalani diet.

5. Siapkan camilan
Antisipasi agar tidak salah memilih makanan adalah menyiapkan camilan di mobil atau di meja kerja. Siapkan camilan sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

6. Olahraga pagi
Kesibukan selalu menjadi alasan klasik untuk memperbolehkan diri sendiri tidak menjalani olahraga. Tak ada salahnya untuk bangun setengah jam lebih awal dari biasanya dan luangkan waktu untuk berolahraga, bersepeda, atau gerakan yang membuat jantung Anda bekerja.

M. Andreas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.