Sukses

Sebelum ke Resto Italia, Cek 6 Makanan Otentik dan Populer Ini

Tak hanya sekadar menawarkan makanan Italia, Frescoristo juga dibuat dengan teknik masak otentik ala negaranya

Liputan6.com, Jakarta Bagi para penikmat kuliner, mencoba berbagai makanan adalah hal yang biasa, termasuk makanan dari luar seperti Italia. Di Indonesia khususnya Jakarta , makanan Italia menjadi favorit banyak orang saat pergi ke restoran.

Selain pizza, pasta juga termasuk makanan Italia terpopuler. Pasta bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat dengan saus yang berbeda. Ya, makanan Italia memang ringan dan cocok untuk teman hangout hingga fine dining.

Jika kita pergi ke Italian Restaurant seperti Frescoristo Jakarta maka pesan makanan Italia populer berikut ini:


1. Caesar Salad

Jika kita ingin mengawali dengan salad, cobalah jenis Caesar Salad. Salad khas Italia ini memiliki rasa yang berbeda dan cocok untuk semua selera orang. Maka tak heran kalau Caesar salad menjadi salah satu makanan favorit Italia.

Caesar salad terdiri dari romaine lettuce yang di tabur bersama keju parmesan, lemon juice, mayonnaise, dan grilled chicken. Tekstur unik dari salad ini karena ada crouton atau potongan roti yang dipanggang renyah. Rasa gurih dan segar salad ini cocok untuk mengawali aneka menu Italia kita selanjutnya.

2. Aglio Olio
Kalau kita pecinta pasta tapi ingin rasa yang ringan, Aglio Olio cocok banget, nih. Aglio Olio dibuat dari bawang putih dan minyak. Meski simple, tapi teknik memasak yang tepat membuatnya kaya rasa. Lalu, pasta ditumis dan ditaburkan chili flakes, taburan daun parsley cincang, dan keju parmesan atau pecorino. Di beberapa Italian Restaurant juga menambahkan protein, seperti prawn atau udang.

3. Pesto & Chicken
Bagi penggemar masakan Italia, pasti sudah tak asing dengan saus pesto. Saus pesto terbuat dari bawang putih, kacang pine nuts, garam, daun basil, keju parmigiana, dan olive oil. Semua bahan tersebut di-blend hingga halus dan dijadikan saus untuk pasta. Pasta dengan saus pesto makin lezat dengan potongan protein seperti grilled chicken. Sensasi gurih dan segar sangat khas pesto Italia.

4. Pasta Bolognese
Salah satu saus yang paling populer adalah Bolognese. Hampir di semua restoran Italia bisa kita temukan saus ini. Selain menjadi saus terfavorit, Bolognese juga sangat cocok dengan hampir semua jenis pasta dan topping. Jika kita pesan pasta Bolognese di Frescoristo, maka rasanya akan sangat otentik dengan daging sapi cincang yang kaya rasa bersama saus tomat.

5. Pasta Carbonara
Makanan dari Roma, Italia ini terbuat dari telur, keju, dan susu yang memberikan rasa dan tekstur lembut. Semakin lezat dengan smoked beef yang memberikan rasa gurih dalam sajian pasta. Saus ini sangat cocok disajikan bersama berbagai pasta Italia.

6. Al Funghi Pasta
Tak hanya dengan daging saja, pasta juga sangat lezat disajikan bersama jamur. Jamur banyak dipilih sebagai bahan vegetarian orang Italia dalam olahan masakannya. Pasta jamur memiliki tekstur yang lembut juga dengan saus creamy lalu makin sempurna dengan taburan keju di atasnya.

Kelezatan makanan Italia tersebut bisa kita nikmati di Frescoristo. Sejak November 2015, restoran ini hadir untuk memberikan berbagai menu western termasuk aneka pasta dan steak yang lezat.

Tak sekedar menawarkan makanan Italia, tapi Frescoristo juga dibuat dengan teknik memasak yang otentik sehingga memberikan rasa yang benar-benar enak khas negaranya. Head Chef yang sekaligus anak dari owner Frescoristo, Calvin Nugraha juga selalu memberikan yang terbaik untuk semua menu yang ditawarkan.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat segar. Hal itu bisa kita ketahui setelah mencicipi langsung makanannya di restoran Italia di Jakarta ini. Untuk kita yang mencari restoran di Pondok Indah, yuk, datang langsung ke Frescoristo. Restoran yang nyaman dengan konsep garden serta lounge ini sangat cocok untuk hangout dan menikmati makanan enak.

Frescoristo hadir di Lakupon untuk makan lebih hemat. Dengan voucher senilai Rp 50.000 di Lakupon, kita bisa lebih hemat menikmati aneka makanan Italia hingga 50%. Dapatkan di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini