Sukses

Ini Tempat Menawan di Selandia Baru yang Terkenal Gara-gara Film

Diapit dua samudera dan terletak di Pasific Ring of Fire, membuat Selandia Baru dilingkupi pemandangan alam yang eksotis.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan Indonesia, Selandia Baru juga memiliki keindahan alam yang dramatis. Diapit dua samudera dan terletak di Pasific Ring of Fire, membuat negara kiwi ini kaya akan berbagai keindahan alam yang tak biasa. Tak heran jika Selandia Baru kerap dipilih banyak sutradara film Hollywood sebagai tempat pengambilan gambar.

Mulai dari the Hobbit hingga film Vertical Limit, berikut beberapa keindahan alam Selandia Baru yang menjadi lokasi pengambilan gambar film Hollywood, seperti yang disarikan dari Newzealand.com, Selasa (19/7/2016).

Cathedral Cove

 Foto: newzealand.com

Keindahan Cathedral Cove menjadi latar reruntuhan Cair Paravel dalam film Chronicles of Narnia – Prince Caspian. Dari Pantai hahei yang indah di Coromandel Peninsula, Anda bisa berjalan menyusuri keindahan Selandia baru untuk menemukan Cathedral Cove.

Hobbiton

 Foto: newzealand.com

Siapa yang tidak tahu film The Lord of The Rings dan The Hobbit, film Hollywood yang ditonton jutaan pasang mata ini sebagian besar memanfaatkan keindahan Hobbiton sebagai tempat pengambilan gambar. Kawasan pedesaan Waikato yang subur, terus menarik kunjungan wisatawan mancanegara yang ingin merasakan sepotong pengalaman hidup di lingkungan middle-earth di Selandia Baru.

Mount Taranaki

Foto: newzealand.com

Selandia baru yang kaya akan gunung bersalju dimanfaatkan pelaku industri kreatif perfilman untuk menggarap sebuah setting pedesaan jepang dengan latar belakang Gunung Fuji. Film The Last Samurai yang dibintangi Tom Cruise mengambil gambar di Mount Taranaki sebagai Gunung Fuji, dan memanfaatkan eksotika keindahan New Plymouth sebagai pedesaan Jepang kuno.

Paradise

Foto: newzealand.com

Ini adalah tempat nyata yang sebagian besar orang masih menganggapnya sebagai tempat khayalan karena terlalu menawan. Traveler menyebutnya dengan Paradise, keindahan alam yang berada di ujung Queenstown, Glenorchy Road di kawasan Southern Lakes ini menjadi latar adegan Rumah Beorn di film The Hobbit. Tak hanya itu, keindahan Paradise juga dimanfaatkan untuk pengambilan gambar film Wolverine.

Aoraki, Mount Cook

 Foto: newzealand.com

Aoraki Mount Cook yang puncaknya berada pada ketinggian 3.754 meter di atas permukaan laut ini merupakan titik tertinggi di Selandia Baru. Keindahan Aoraki yang bersalju dimanfaatkan untuk mengganti setting Gunung Everest dalam film Vertical Limit. Proses pengambilan gambar film yang disutradarai oleh Martin Campbell dan sukses ditonton jutaan pasang mata di seluruh dunia sebagian besar dilakukan di Aoraki, Mount Cook.

Pantai Karekare

Foto: newzealand.com

Pantai Karekare yang berlokasi di Waitakere Ranges Auckland merupakan pantai dengan panorama keindahan yang spektakuler. Pantai ini menjadi terkenal setelah film The Piano yang rilis 1993 menjadikannya sebagai tempat pengambilan gambar. Film yang disutradarai oleh sutradara asli Selandia Baru, Jane Campion, ini juga mengantarkan Anna paquin meraih Oscar dan memulai karier seninya yang cemerlang di dunia seni peran internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.