Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Sudah Siapkah Anda untuk Berhubungan Seks?

Liputan6.com, Jakarta Berapa usia yang tepat untuk mulai berhubungan seks? Beberapa orang, terutama orang tua, percaya bahwa Anda harus menunggu hingga Anda menikah untuk melakukan hubungan seks. Sedangkan saat ini, banyak orang tampaknya tidak memiliki masalah untuk melakukan hubungan seks sebelum menikah.

Yang paling penting dalam mengambil keputusan tentang hubungan seks adalah tidak terburu-buru. Pikirkan matang-matang tentang keputusan Anda dan pro-kontra yang akan timbul karena hubungan Anda dan pasangan sangat bergantung pada keputusan ini.

Beberapa aspek dalam hubungan Anda dan pasangan akan menjadi sangat membingungkan dan berantakan apabila berkaitan dengan hubungan seksual. Akan sangat mudah mengatakan bahwa mereka adalah pacar Anda. Namun beberapa anak muda jaman sekarang bahkan berhubungan seks dengan orang yang bukan kekasihnya.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat keputusan tentang hubungan seksual, seperti dilansir dari dummies.com, Selasa (9/2/2016).

1. Jangan pernah membiarkan orang lain menekan Anda untuk melakukan hal ini. Jika ada seseorang yang mengatakan bahwa ia akan berhenti berhubungan karena Anda tidak mau melakukan hubungan seks, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Pertama, jauhi orang tersebut, apalagi berpikiran untuk berhubungan seks dengannya. Orang tersebut tidak tertarik dengan Anda. Ia hanya tertarik dengan kegiatan seks yang dapat Anda berikan untuknya.

2. Jika ada seseorang mengatakan bahwa mereka akan mati karena kebutuhan mereka akan kegiatan seksual, ingatlah bahwa tidak ada satu pun orang di dunia ini yang pernah mati karena tidak melakukan hubungan seks. Namun, Anda dapat mati karena Anda melakukan hubungan seks, dengan orang yang terjangkit penyakit AIDS atau kanker serviks.

3. Yakinkan diri Anda sendiri tentang kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks untuk pertama kali. Karena momen tersebut akan menjadi pengalaman berharga yang akan Anda ingat seumur hidup. Jangan sampai menjadi sebuah penyesalan di kemudian hari.

4. Jika Anda mengikuti penilaian Anda sendiri dalam membuat keputusan ini, tidak akan ada siapa pun yang dapat mengomentari hal ini, benar atau salah sekali pun. Hanya waktu dan pengalaman hidup Anda yang akan memberitahu Anda.

Selain menentukan keputusan yang tepat untuk kapan melakukan hubungan seks, Anda juga harus memikirkan matang-matang apakah orang tersebut layak atau tidak. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling memungkinkan untuk Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Tidak ada jawaban yang benar atau salah di sini. Namun ketika hasilnya menunjukkan mayoritas negatif, maka sebaiknya Anda mengenal orang tersebut lebih baik lagi sebelum melakukan hubungan seks dengannya.

1. Bagi dirinya, apa yang menarik dari diri saya? Kepala, hati atau pinggang ke bawah?

2. Akankah saya terus menyembunyikan bagian diri yang tidak saya sukai agar tidak terlihat oleh orang ini? Atau akan saya perlihatkan semua yang ada pada diri saya padanya?

3. Ketika melihat saya mandi, apakah orang ini akan peduli? Setelah melepaskan semua pakaiannya, apakah saya akan peduli ketika melihatnya tidak mengenakan apa pun?

4. Jika suatu hal terjadi dan tidak ada lagi dari kami berdua yang mengalami orgasme, akankah saya mau melihatnya lagi?

5. Apa yang akan saya pikirkan tentang diri saya sendiri setiap pagi ketika saya berhubungan dengannya?

Semoga beberapa hal di atas dapat membantu Anda mengambil keputusan yang tepat untuk melakukan hubungan seksual.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading