Sukses

Lucunya Paris, Anjing yang Pintar Daur Ulang Sampah

Hobi anjing ini memungut sampah-sampah untuk menjaga jalanan di lingkungannya tetap bersih.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja hobi anjing bernama Paris ini. Kegemarannya bukan berburu ataupun mengejar bola, tetapi mengumpulkan barang-barang bekas. Ia mengambil sampah-sampah untuk menjaga jalan di lingkungannya tetap bersih.

Anjing berjenis kelamin betina ini mengumpulkan botol plastik, kaleng, dan sampah-sampah selagi ia berjalan-jalan di sekitar area tempat tinggalnya. Kemudian, ia mengambil sampah-sampah itu untuk dimasukkan ke dalam tempat sampah. Akui saja, anjing ini lebih peduli lingkungan daripada Anda kan?

Pemiliknya, Fran Hodges (51), dari Kota Bodmin, di Inggris, menyebut Paris sebagai "mesin daur ulang". Ia juga menyamai anjing itu seperti karakter Womble atas kegemarannya memungut sampah dan membersihkan lingkungan.

Ia bahkan membuat akun Facebook bernama Paris Wombling Facebook. Dengan begini, orang bisa melihat aksi Paris membersihkan sampah di jalanan.

"Ia sangat ingin mencari botol plastik, gelas plastik, kaleng minuman, dan sampah plastik lainnya, serta plastik, apapun yang mengotori jalanan ketika ia berjalan-jalan," ujar Fran.

Ia kemudian membawa sampah itu pergi sampai ia menemukan tempat sampah besar di dekat rumahnya. Fran bahkan memberinya kaos berwarna pink ketika ia sedang bersih-bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini