Sukses

3 Negara Tersembunyi yang Jarang Diketahui Orang

Tahukah Anda ada negara bernama Chinland, South Ossetia dan Lakotah ?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang pasti tahu tentang negara Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Prancis, Jepang, atau negara-negara besar lainnya. Tapi di bagian dunia yang lain, ternyata ada beberapa negara sangat jarang diketahui keberadaannya. Bahkan sebagian orang mungkin tidak akan percaya, bahwa negara-negara tersebut benar-benar ada. Berikut ini adalah tiga negara paling tersembunyi di dunia versi situs Listverse (15/11/2015).

1.Chinland

Kali ini kita bergeser ke kawasan Asia Tenggara, di mana ada sebuah negara kecil bernama Chinland yang memiliki sekitar 1,5 juta orang penduduk. Negara Chinland membentang di sepanjang wilayah barat Myanmar, di sepanjang perbatasan Myanmar dengan India dan Bangladesh. Uniknya, negara tersebut memiliki 63 suku yang berbicara dengan 20 bahasa. Sejak ditarik keluar dari benua Asia pada akhir 1940-an, negara Chinlad seolah tertelan oleh negara-negara besar lain terutama Myanmar.

2. Lakotah

Lakotah

Lakotah merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Amerika Utara. Ukuran negaranya sebesar hanya 1.600 kilometer persegi saja dan masih belum diakui secara internasional. Lakotah merupakan tempat tinggal suku kuno Lakota Sioux. Pada tahun 1868 suku tersebut menandatangani kesepakatan dengan pemerintah supaya memberikan hak wilayah kepada mereka. Akhirnya pada tahun 2007 mereka mengambil keputusan untuk melepaskan diri dari Amerika Serikat.

3. South Ossetia

South Ossetia

Di Eropa juga ada sebuah negara kecil yang tersembunyi bernama South Ossetia. Negara tersebut hanya berupa hamparan tanah kecil di sebelah utara Georgia. South Ossetia memiliki luas hampir 4.000 km persegi. Lokasi negara ini berada di daerah pegunungan dan hanya dihuni oleh 50 ribu orang penduduk. Bahkan warga South Ossetia pun tak percaya, bahwa tanah yang mereka tinggali adalah bangsa yang merdeka. Namun pada Oktober 2015 lalu, Presiden Leonid Tibilov nenyatakan niatnya untuk menjadi negara bagian resmi di Rusia.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat yang masih jarang dikunjungi orang lain, mungkin Anda bisa datang ke Lakotah, Chinland atau South Ossetia. Tapi sepertinya transportasi untuk sampai ke negara-negara tersebut cukup sulit didapatkan.

(Muhammad Sufyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini