Sukses

Tips Aman Belanja Online Ala Lakupon

Ini tips aman belanja online ala Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Kini, berbelanja online semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Lihat saja, banyak sekali situs jual beli online di Indonesia. Salah satu yang populer adalah Lakupon.com yang menawarkan berbagai produk menarik hingga voucher online yang murah.

Dengan berbelanja secara online, pembeli tak perlu lagi datang ke toko. Hanya dengan klik, barang yang diingkanpun akan tiba dirumah.

Berbagai kemudahan pun lain juga didapat dengan berbelanja online. Orang dapat berbelanja melalui smartphone dengan akses internet.

Soal keamanan? Tentunya pilihlah situs terpercaya seperti Lakupon untuk kenyamanan belanja Anda. Apalagi hal yang perlu diperhatikan saat belanja online?

Berikut ini adalah tips aman belanja online dari Lakupon.

 

Cek Website Belanja Online
Ketika berbelanja online, pastikan Anda mengecek situs website tersebut dengan melihat apakah cukup terurus dan terorganisir. Lihat juga kontak yang bisa dihubungi, apakah benar atau kontak palsu. Untuk menyakinkan, Anda dapat mengecek di mesin pencari Google dan masukkan situs website dan cari berbagai sumber ulasan konsumen yang tersedia. Anda bisa cek juga di akun sosial media situs belanja online tersebut (jika ada).

Reputasi
Penting sekali ketika berbelanja online mengetahui sejauh mana reputasi toko online tersebut. Anda dapat mengetahuinya dari berbagai komentar pembeli di forum, blog dan sosial media. Komentar ini bisa menjadi satu petunjuk tentang barang seperti apa yang dijual (kualitas dan harga).

Membaca teliti Deskripsi Produk
Beberapa orang hanya tergiur dengan harga murah, namun lupa mengecek detail produk tersebut. Agar aman mendapatkan produk berkualitas ketika belanja online, maka pastikan Anda membaca deskripsinya. Pastikan produk tersbeut sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Contohnya adalah deskripsi produk atau voucher di Lakupon yang menjelaskan secara lengkap

Periksa Harga Total
Ketika berbelanja, jangan lupa untuk selalu memeriksa harga total belanja. Total belanja biasanya sudah termasuk dengan harga barang dan ongkos kirim. Jika produk yang dibeli diskon, maka harga total bisa lebih hemat. Anda juga bisa bandingakan harga total dengan situs lain sehingga Anda mendapatkan harga termurah di situs belanja online tersebut.

Simpan Bukti Transaksi
Jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti transaksi. Bukti ini bisa termasuk deskripsi harga, produk, transfer biaya belanja hingga salinan email. Hal ini perlu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesiatermurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini