Sukses

Inspirasi Kreatif Untuk Ruang Bermain Anak

Beberapa desain ruang bermain anak yang unik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Mereka membutuhkan perhatian dan pengawasan khusus di saat sedang bermain. Salah satu cara agar orang tua dapat mengawasi anaknya saat bermain adalah membuat mereka betah bermain di dalam rumah. Hal ini dapat diwujudkan dengan cara membuat ruangan khusus bermain anak.

Mendesain ruang bermain anak bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan kreativitas dan ide-ide cemerlang untuk dapat membuat anak merasa senang bermain di dalamnya. Perlu diperhatikan beberapa faktor seperti furnitur, alat bermain, dan desain ruangan yang unik agar dapat menarik minat anak. Berikut ini beberapa desain untuk ruang bermain anak yang dilansir dari Architecturendesign, Selasa (10/2/2015).

Kasur ayunan ini dapat menjadi tempat bermain sambil bersantai untuk anak. Dengan memberikan beberapa hiasan seperti potongan bendera dan lampu lucu dapat membuatnya terlihat semakin menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ruang Bermain Anak

Menghiasi dinding dengan alat panjat tebing membuat ruang bermain menjadi lebih menantang.

Memiliki ruang rahasia di dalam kamar dapat menjadi tempat bermain yang menyenangkan sekaligus tempat bersembunyi anak.

Ruang ini dilengkapi dengan rumah-rumahan dan ayunan sebagai tempat bermain. Beberapa tambahan seperti tanaman dan dedaunan hijau membuat ruangan lebih natural seperti berada di alam terbuka.

3 dari 3 halaman

Ruang Bermain Anak

Tempat tidur ini dilengkapi dengan seluncur dan ruang bermain mini di bawahnya. Kayu pada tempat tidur di desain sedemikian rupa dengan memberikan gambar bunga yang disesuaikan dengan hiasan pada dinding kamar.

Ruang bermain ini dilengkapi dengan perpustakaan mini tempat membaca anak. Orang tua juga dapat mengajarkan anaknya sambil bermain seperti menceritakan dongeng melalui buku cerita.

Membuat tenda mini dan mengkombinasikannya dengan boneka hewan memberikan kesan berkemah di dalam alam bebas. Suasana berkemah lebih terasa dengan menambahkan beberapa desain unik seperti lampu dan ornamen lainnya. (Mut/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini