Sukses

Hunian Moderen di Gereja Kuno Dijual Seharga 1 Juta Poundsterling

Liputan6.com - Perasaan berbeda mungkin Anda rasakan kala memasuki sebuah bangunan bersejarah. Jika Anda menyukai feel seperti itu, Anda mungkin akan senang bila dapat memiliki tempat tinggal yang merupakan peninggalan masa lampau.

Jika saja Anda memiliki uang sebesar 1 juta poundsterling, tempat tinggal berupa bangunan kuno ini bisa Anda huni. Sebuah apartment 9 lantai di Manchester, Inggris, hadir pada sebuah menara jam dari gereja kuno St George.

Selain desain bangunan yang masih asli, hal spesial lain dari tempat huni 4 kamar ini ialah adanya berbagai fasilitas moderen di sana, seperti arena gym dan sauna. “Konversi tempat ini adalah hal yang tak biasa dan orang-orang yang melihat tempat ini berkata `saya tak pernah melihat tempat seperti ini sebelumnya`. Saya yakin seseorang akan segera membelinya,” ucap Danielle Kelly, agen yang menangani penjualan tempat tinggal tersebut.

Gereja St George adalah bangunan bergaya Gothic Revival yang didesain oleh arsitek Francis Goodwin, yang juga mendesain Manchester Town Hall. Bangunan ini dibangun pada abad ke-19. Gereja tersebut dibangun sebagai perayaan atas kemenangan pada Battle of Waterloo.