Sukses

5 Alasan Anda Wajib Punya LinkedIn

Ini dia alasan mengapa Anda perlu memiliki LinkedIn.

Liputan6.com, Jakarta- Perkembangan zaman membuat segalanya sedikit demi sedikit mengalami perubahan. Salah satunya adalah saat melamar kerja, Anda membutuhkan curriculum vitae atau yang biasa disebut dengan CV. Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak orang yang lebih mengandalkan LinkedIn dibandingkan dengan CV.

LinkedIn mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan karir Anda. Mulai dari profesi, latar belakang, pengalaman kerja yang sudah Anda lakukan dan masih banyak lagi. Selain itu, apa saja yang menjadi alasan Anda wajib memiliki LinkedIn? Berikut ulasan yang dilansir dari The Ladders Selasa (16/12/2014):

 

Memperluas Jaringan

Rezeki dapat datang dari siapa saja dan kapan saja. Melalui LinkedIn pun Anda dapat memperoleh rezeki dalam hal karir. Milikilah banyak teman pada LinkedIn Anda, dengan begitu semua orang dapat mengenal lebih dalam mengenai pengalaman karir Anda dan siapa tahu dari sanalah Anda dapat bertemu dengan orang-orang yang Anda harapkan. Selain itu, dengan LinkedIn pun dapat memperluas wawasan karena Anda dapat berkenalan dengan siapa saja.

 

Kesempatan Emas

Beberapa perusahaan pun biasanya akan mencari calon karyawannya dengan menggunakan LinkedIn. Dengan memiliki LinkedIn, kesempatan pun bisa saja datang kepada Anda. Berikanlah yang terbaik pada LinkedIn Anda, agar Anda lebih mudah ditemukan dan akan banyak perusahaan yang mencari diri Anda.

 

Memperbarui CV

Jangan lupa untuk terus memperbarui LinkedIn Anda. Dengan begitu, para Head Hunter dapat terus mengetahui informasi tentang karir Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan segala sertifikat yang pernah Anda miliki untuk menambah nilai plus Anda di mata perusahaan.

 

Grup Diskusi

Jangan malu untuk bergabung dengan grup diskusi di LinkedIn. Cobalah untuk menyertakan diri Anda dalam pembicaraan di antara mereka. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mengetahui berbagai informasi dan menambah kedekatan diri Anda dengan teman-teman di LinkedIn.

 

Berita di LinkedIn

Jangan lupa untuk selalu menyisihkan waktu dengan membaca berita-berita yang ada di LinkedIn. Bacalah berita yang berkaitan dengan pekerjaan dan perusahaan Anda agar dapat membuat kualitas dalam diri semakin meningkat. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini