Sukses

Lukisan Memukau Dari Goresan Tangan Penderita Autis

Liputan6.com, Inggris- Autis merupakan kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas dan kadang-kadang telah dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan. Walaupun memiliki kelainan bukan berarti penderita autis tak dapat melakukan apa-apa bukan?
 
5-year-old-painter-autism-iris-grace-17

Sebagai bukti, di Inggris ada seorang anak berusia lima tahun bernama Iris Grace yang memiliki kemampuan luar biasa. Apa yang dilakukan olehnya? Ya, ia memiliki kemampuan dalam mengoreskan cat ke atas kanvas menjadi lukisan yang menakjubkan layaknya yang biasa dibuat oleh seniman pada umumnya.
 
http://irisgrace.files.wordpress.com/2013/03/iris-grace-paintings-homepage.jpg

Berbagai goresan indah pun terpampang rapi di rumahnya. Uniknya, hasil karya Iris didominasi oleh lukisan abstrak layaknya seorang seniman terkenal. Tak hanya tersusun di rumahnya saja, namun kini banyak orang yang mulai berdatangan untuk membeli lukisan dari gadis kecil yang satu ini.

5-year-old-painter-autism-iris-grace-10

Kelihaiannya dalam melukis terjadi ketika Iris masih belum bisa berbicara hingga usia dua tahun. Sang ibu yang merasa bingung dalam menghadapi kondisi anaknya pun mencoba mencari jalan lain agar anaknya mampu berbicara yaitu dengan mengalihkan pikirannya dengan melukis.
 
5-year-old-painter-autism-iris-grace-18


"Saat saya memperkenalkan Iris dengan dunia melukis, saya sangat terkejut. Hanya dalam tempo waktu dua jam saja, ia mampu membuat lima lukisan yang sangat indah. Saya tak pernah tahu ia memiliki bakat melukis yang terpendam. Dengan melukis, kini Iris mampu berinteraksi dengan orang lain dan mulai lancar berbicara tak seperti sebelumnya," ujar Arabella, ibunda dari Iris.
 
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02588/Grace-Halmshaw_2588248b.jpg
 
 
Kini, Iris mampu memadupadankan antara warna dan bentuk. Ia juga ternyata memiliki cita rasa yang sangat baik, terbukti permainan warna dalam lukisannya terlihat hidup. Lukisan tangan dari goresan tangan penderita autis ini mampu menghipnotis masyarakat dunia. (Cyn/Ars)