Sukses

Lagi, Dubai Bangun Mal Terbesar di Dunia

Mal terbesar di dunia kini terdapat di Dubai. Di masa mendatang Dubai akan bangun lagi mal terbesar di dunia dengan ukuran yang lebih besar

Liputan6.com, Dubai Di mana gedung tertinggi di dunia berada? Di mana mal terbesar di dunia berada? Jawaban kedua pertanyaan tersebut adalah Dubai. Meski sudah memiliki mal terbesar di dunia, Dubai berencana akan membangun mall yang lebih besar lagi.

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Selasa (8/7/2014), mal tersebut akan didirikan dekat dengan Mall of the Emirates yang merupakan mal terbesar di dunia saat ini. Selain itu, mal tersebut juga akan berdekatan dengan Burj Khalifa yang saat ini merupakan gedung tertinggi di dunia.

 

Dalam kompleks mal seluas 48 juta square feet tersebut akan terdapat indoor theme park terbesar di dunia, 100 hotel dan apartment, resort, teater, mall, dan lain sebagainya. Mal tersebut akan berada di sebuah kubah kaca. Dilengkapi dengan pengatur suhu, mal ini akan membuat nyaman para pengunjung meski di musim panas.

 

Pada musim dingin, kubah itu akan dibuka sehingga para pengunjung dapat menghirup udara segar. Dijelaskan oleh Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden Uni Emirat Arab, bahwa proyek ini adalah bagian dari upaya Uni Emirat Arab untuk menjadi pusat wisata dunia sepanjang tahun, tak hanya pada musim-musim tertentu. Oleh karena itulah terdapat desain kubah dan teknologi pengatur suhu yang melindungi pengunjung dari cuaca musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut penampakan foto mal terbesar itu:

Berikut penampakan foto mal terbesar itu:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.