Sukses

Jaga Panda, Dapat Gaji Rp 400 Juta Pertahun

Jika Anda penyayang hewan, mungkin Anda perlu melamar untuk pekerjaan yang paling disukai di Tiongkok saat ini: Perawat Panda.

Liputan6.com, Beijing Jika Anda penyayang hewan, memiliki kesabaran dalam menghadapi hewan liar, ulet, pekerja keras, sanggup bertahan di alam liar? Mungkin Anda perlu melamar untuk pekerjaan yang paling disukai di Tiongkok saat ini: Perawat Panda.

Sebuah lowongan pekerjaan menarik dipasang mulai akhir bulan lalu di Tiongkok oleh sebuah situs pencari kerja Sohu Club. Mereka bahkan menyebutkan pekerjaan ini sebagai salah satu pekerjaan paling menarik di Tiongkok.

Penjaga Panda ini akan ditugaskan di China Giant Panda Protection and Research Center di kota Ya'an di sebelah barat daya Tiongkok. Selain gaji sebesar 200 ribu Yuan (atau sekitar Rp 400 juta) setahun, penjaga panda ini juga akan memperoleh transportasi berupa sebuah mobil SUV selama setahun, serta akomodasi dan uang makan.

Dalam wawancaranya dengan China Daily, Heng Yi, Humas dari organisasi tersebut mengatakan bahwa banyak orang di tempat itu melakukan hal yang sama dalam waktu yag lama. Namun tidak ada yang bergaji demikian besar. Meski demikian, ia menganggap rekrutmen ini penting bagi kelangsungan hidup dan reservasi Panda. "Kami ingin agar lebih banyak orang memberikan perhatian lebih pada penyelamatan Panda, dengan bekerja dan perpartisipasi," kata Heng Yi.

Yi, sebagaimana dikutip melalui Beijing Morning Post akhir pekan lalu mengatakan bahwa banyak orang mengetahui bahwa Panda adalah bagian dari simbol nasional dan perlu dilakukan upaya untuk menyelamatkan mereka. "Namun, tidak ada yang mengetahui bagaimana cara menyelamatkan mereka," keluhnya.

Sejak lowongan tersebut dibuka hingga sekarang, para pelamar dari berbagai negara sudah mengirimkan aplikasinya. Mulai dari Jepang, Eropa, bahkan Amerika Serikat.

Lowongan ini masih dibuka di http://fun.sohu.com hingga 15 Juli mendatang. Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini