Sukses

Papan Skateboard Termahal di Dunia Terbuat dari Emas Murni

Matthew Willet membuat skateboard dari lapisan emas murni untuk New York skateboard shop SHUT.

Liputan6.com, New York Apa yang akan ada dibenak Anda jika melihat sebuah skateboard yang dibuat dari lapisan emas murni? Mungkin Anda tak akan percaya, namun skateboard yang dibuat dengan lapisan emas murni tersebut benar-benar ada dan dijual seharga 9 ribu Poundsterling (Rp 173 juta).

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (17/4/2014), lapisan emas murni tersebut berhasil membuat skateboard tersebut sebagai yang termahal di dunia. Skateboard emas ini diciptakan oleh desainer bernama Matthew Willet.

Ia membuatnya untuk New York skateboard shop SHUT. Meski lapis emas, skateboard ini tetap fungsional sehingga tetap dapat dimainkan seperti skateboard biasa.

Perlu diingat, jika Anda ingin memegang skateboard termahal di dunia ini, Anda harus memakai sarung tangan khusus agar lapisan emas murni yang ada pada skateboard tidak cepat luntur.

Karena bahannya yang khusus itu pun membuat skateboard ini memiliki berat 80 persen lebih berat dari normal. Pasalnya, keseluruhan komponennya dilapisi emas dan dikerjakan dengan tangan.

"Ketika saya membuat skateboard ini awalnya banyak mengalami kegagalan, tapi akhirnya saya mampu membuat skateboard yang sangat menakjubkan," ujar Willet. "Proses pembuatannya rahasia, tapi yang penting kami bisa membuatnya."

"Banyak orang yang tertarik dengan skateboard ini dan kami menerima respon yang bagus," lanjutnya. "Ketika Anda berada di kamar bersama dengan skateboard ini, Anda tidak dapat melewatkan efek bersinarnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.