Sukses

Doa dan Sujud Syukur Relawan Gibran di Daerah, Respons Kemenangan Quick Count Pemilu 2024

Hitung cepat menjadi salah satu indikator kuat menang atau kalahnya pasangan dalam kontestasi pemilu

Liputan6.com, Jakarta Euforia kemenangan Paslon Prabowo-Gibran hasil quick count Pemilu 2024 mulai menggeliat di sejumlah daerah.

Seperti dilakukan oleh Relawan Dulur Gibran Indramayu. Puluhan orang relawan menggelar doa dan syukuran bersama atas kemenangan Prabowo-Gibran versi hitung cepat sejumlah lembaga itu.

"Alhamdulillah kami sudah optimis menang satu putaran. Hitung cepat jadi gambarannya," kata salah seorang relawan Budi Hendrawan (22) di Indramayu, Rabu (14/2/2024).

Menurutnya, hitung cepat menjadi salah satu indikator kuat menang atau kalahnya pasangan dalam kontestasi pemilu. Meski demikian, ia meminta kepada seluruh relawan dan pendukung agar tidak berlebihan.

Budi mengimbau agar tetap kondusif dan mengikuti proses hingga pengumuman pemenang hasil penghitungan resmi dari KPU RI. 

"Disyukuri saja dulu dan diyakini sampai keluar hasil hitungan resmi. Tapi kami yakin menang satu putaran,"kata Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Pemilu

Aksi serupa digelar relawan sanak Gibran di Banjarmasin. Mereka menggelar syukuran kecil dan doa bersama atas kemenangan Prabowo-Gibran versi quick count Pemilu 2024. 

Salah seorang relawan Salahuddin menyebutkan, ada sekitar 30 relawan berkumpul menggelar sujud syukur.

"Tentunya kami ikut senang dan bangga apa yang kami perjuangkan tidak sia-sia," kata Salahuddin.

Kendati demikian, Ia tetap mengimbau kepada relawan agar tidak berlebihan. Ia meminta relawan tetap menjaga proses pemilu 2024 hingga keluar hasil hitungan resmi KPU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini