Sukses

Persija versus Barito BRI Liga 1: Prediksi Skor, Susunan Pemain, dan H2H

Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu petang (22/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu petang (22/2/2023).

Laga yang bakal dimulai sejak pukul 15.00 WIB tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Persija membutuhkan kemenangan untuk merawat asanya bisa menjuarai kompetisi musim ini.

Skuad asuhan Thomas Doll tersebut kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 47 poin, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Namun, skuad berjulukan Macan Kemayoran tersebut bakal pincang saat menjamu Laskar Antasari--julukan Barito Putera. Pasalnya, tiga pemain asingnya dipastikan absen dalam laga tersebut. Ketiganya yakni, Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal.

Ketiganya absen karena mengalami cedera dan sedang tidak bugar. Doll pun terpaksa memarkir ketiga pemain asingnya tersebut.

“Kami melakukan sesi latihan yang baik dan sudah mengevaluasi permainan kami kemarin. Karena sebelumnya kami kalah melawan Bhayangkara FC (1-2). Semua paham bahwa kekalahan kemarin tidak perlu terjadi karena kami kehilangan tiga poin,” kata Thomas Doll melansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman tersebut mengaku tengah fokus dalam menyeimbangkan kebugaran pemain dan meracik strategi. Pasalnya, ia mengatakan sisa laga yang dimiliki Persija memiliki jeda waktu yang singkat di tiap pertandingan.

“Kami sudah membahas bahwa 10 laga ke depan akan selalu menjadi laga yang penting untuk kami terlebih lagi jeda antar laga yang singkat. Persiapan kami akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kondisi pemain dan latihan taktikal,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Skor

Meski tidak diperkuat tiga pemain asingnya, Persija kemungkinan akan bermain habis-habisan dalam laga tersebut. Persija sebelumnya harus menuai kekalahan saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada Kamis (16/2).

Di sisi lain, Barito tampil tidak konsisten. Setelah membantai RANS Nusantara dengan skor 4-1, Laskar Antasari harus tertunduk lesu karena kalah tipis 1-0 atas Arema FC.

Namun, pelatih Barito, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan skuad paling ideal saat melawan Macan Kemayoran nanti. Artinya, kedua tim sama-sama ingin memenangkan laga tersebut. Makanya, laga dipastikan akan berlangsung sengit.

Prediksi skor laga Persija versus Barito kemungkinan akan berakhir dengan hasil imbang dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Namun, di atas kertas Persija memiliki kedalam tim yang lebih bagus. Alhasil, peluang Persija untuk menang terbuka lebar.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Doll mengatakan meski ada tiga pemain asingnya yang absen, tapi ia memastikan Syahrial Abimanyu dan Sandi Samosir sudah bisa diturunkan dalam laga nanti. Keduanya sudah sembuh dari cedera.

“Untuk laga besok kami akan tampil tanpa Kudela, Hanno dan Yusuf. Tetapi Abi dan Sandi sudah masuk dalam skuad. Mereka pun sudah mengikuti latihan seminggu terakhir dengan baik,” katanya.

“Saya harap kami bisa bermain lebih pintar lagi agar kami tidak mengalami kekalahan seperti laga terakhir melawan Bhayangkara. Tetapi saya yakin laga besok akan sangat berat,” tambahnya.

Rahmad Darmawan menyebutkan sudah menyiapkan skuad terbaiknya untuk menjegal Persija di laga nanti.

"Kita akan siapkan (tim) paling idela melawan Persija yang kita tahu keinginan mereka kuat untuk berada di papan atas," ucap Rahmad.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Dandi Maulana, Hansamu Pranata; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, dan Witan Sulaeman

Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera (4-3-3): Norhalid; Bagas Kaffa, Muhamad Firly, Renan Alves, Aditya Putra Dewa; Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Mike Ott; Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, dan Rizky Pora

Pelatih: Rahmad Darmawan.

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

(11/09/2022) - Barito Putera 0-1 Persija Jakarta

(18/06/2022) - Persija Jakarta 0-2 Barito Putera

(23/02/2022) - Barito Putera 1-1 Persija Jakarta

(05/11/2021) - Persija Jakarta 1-1 Barito Putera

(23/09/2019) - Persija Jakarta 1-0 Barito Putera

Terkini Barito bercokol di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 22 poin. Sementara Persija menjadi salah satu tim papan atas musim ini.

Laga tersebut akan ditayangkan langsung melalui saluran tv digital Indosiar mulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, pecinta sepak bola pun bisa menyaksikan laga melalui saluran video.com secara streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.