Sukses

6 Rekomendasi Jajanan Wajib Dicoba di Wilayah Kodam Brawijaya Surabaya

Kodam Brawijaya memiliki lapangan luas yang pada saat malam digunakan untuk wisata kuliner di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Berburu kuliner merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat beraktifitas maupun liburan di Surabaya Jawa Timur.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Kodam Brawijaya Surabaya. Kodam brawijaya memiliki lapangan luas yang pada saat malam digunakan untuk wisata kuliner. 

Banyak sekali street food yang tersedia disini dari sushi hingga streetfood korea. Ada beberapa rekomendasi Makanan yang bisa dicoba di lapangan Kodam Brawijaya Surabaya.

Berikut rekomendasi streetfood kawasan Kodam Brawijawa Surabaya:

Sushi Kodam

Sushi kodam ini dijual sangat terjangakau dengan rasa yang tak kalah enak dengan restauran mewah, beberapa menu juga hampir sama dengan Restoran. 

Dilengkapi dengan gyoza dan ramen yang bisa dimakan bersamaan dengan sushi. Harganya sangat terjangkau hanya 15ribuan saja.

Crispy Crab

Salah satu jajanan yang mulai menjamur adalah crispy crab, ini merupakan bayi kepiting yang digoreng crispy dengan tepung. 

Jajanan ini sangat cocok digunakan untuk nyemil bersama dengan minuman dingin atau soda, seporsi crispy crab dijual dengan harga 10.000 saja.

Jajanan Korea

Sama Seperti di streed food yang ada di Korea, disini dijual berbagai macam jenis. Seperti tteoboki, odeng hingga corndog, rasanya juga sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. 

Kuahnya bisa kita pilih sesuai dengan selera kita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kue Rangin

Jajanan satu ini mulai sulit ditemukan karna semakin sedikit yang berjualan, kue rangin adalah kue kelapa yang berbentuk Seperti pukis dan diberi adonan gula tabur diatasnya, seporsi kue rangin dijual dengan harga Rp 5000.

Cumi Bakar

Salah satu jajanan yang banyak disukai adalah cumi cumi bakar, cumi ini dijual dengan tusukan yang dibakar dan kemudian diberi Tambahan saus.

Saat beli cumi ini Anda harus pintar pintar memilih penjual yang menyediakan cumi yang masih segar.

Cilor

Salah satu jajanan yang banyak disukai oleh anak kecil, gabungan antara aci dan telor disertai dengan taburan bubuk micin yang gurih. Setusuk cilor dijual dengan harga 1000an saja.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.