Sukses

Nikmatnya Sarapan Pagi Nuansa Pedesaan di Wisata Kuliner Pasar Sor Greng Bojonegoro

Wisata kuliner menjadi salah satu alternatif yang wajib dicoba.

Liputan6.com, Bojonegoro - Suasana pagi tak lengkap jika tak mengisi perut dengan sarapn yang nikmat. Kalau Anda sedang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tak ada salahnya singgah di wisata kuliner Pasar Sor Greng.

Di lokasi wisata kuline Pasar Sor Greng, Anda bisa menikmati kuliner dengan suasa pedesaan. Tempat kuliner asyik ini terletak di tepi Bengawan Solo Jl. Kapten Ramli lorong 1 No. 45, Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro.

Lokasi ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi warga Bojonegoro yang menginginkan refreshing pada Minggu pagi dengan suasana alami.

Wisata kuliner murah meriah Pasar Sor Greng buka mulai jam 07.00 WIB hingga 12.00 WIB dan menyediakan berbagai menu kudapan khas pedesaan yang halal dan sehat. Pengunjung dijamin akan dimanjakan dengan aneka menu.

Seperti nasi buwohan, nasi kare, nasi pecel, nasi penyetan wader, urap, dan berbagai bentuk nasi lainnya. Tersedia juga berbagai menu camilan dan minuman tradisional seperti jajanan pasar, tahu ledok, dawet, kolak, komot mutiara, dan aneka bubur.

Ditemui di area tersebut, Budi Kurniawan penggagas wisata kuliner Pasar Sor Greng mengungkapkan wisata kuliner ini dibuka awal tahun 2019 lalu dan sempat terhenti karena pandemi covid-19 yang sangat berdampak pada tidak adanya penghasilan tambahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spot Foto

Namun, kini dengan dibukanya kembali, para pedagang bertekad akan berjualan setiap hari minggu. Mereka sangat berharap ini dapat menjadi sumber tambahan penghasilan rutin setiap minggunya.

Pasar Sor Greng ini pedagang menjual aneka masakan yang diletakkan dalam gerabah/tembikar sehingga lebih sedap, dan untuk minuman memakai gelas batok kelapa.

Selain kuliner juga tersedia fasilitas spot foto, wahana bermain sederhana yang aman bagi anak-anak, gazebo, iringan musik jawa, dan karaoke gratis.

Selain wisata kuliner, pengunjung juga bisa berswafoto menggunakan baju adat Jawa Timur juga disediakan persewaan.

Sementara itu Yanti, salah satu pengunjung yang datang bersama suami setelah berolahraga di CFD (Car Free Day) mengatakan, dirinya mendapat informasi tentang Pasar Sor Greng dari status whatsApp temannya.

"Nikmat sekali sambel penyetan wader dan kolak grendulnya. Suasana makan di gazebo juga sejuk sambil mata jauh memandang Bengawan Solo, bisa menghilangkan penat," ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.