Sukses

Polisi Dalami Keterlibatan Anggota Polri Jadi Korban Ritual Maut di Pantai Payangan Jember

Liputan6.com, Jakarta Satu orang dari 11 korban meninggal dunia atas insiden ritual maut di Pantai Payangan Jember Jawa Timur diketahui merupakan anggota polri aktif.

Anggota tersebut diketahui masih berstatus aktif dan berdinas di Polres Bondowoso Jawa Timur. Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menuturkan, satu korban yang berstatus polisi itu bernama Brigadir Febriyan Duwi yang merupakan anggota Polres Bondowoso.

"Sekarang korban sedang dikembalikan ke pihak keluarga setelah kami lakukan otopsi," ungkapnya, Selasa (15/2/2022).

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan salah satu korban tewas ritual di Pantai Payangan adalah anggota Polri.

Gatot mengatakan, korban berdinas di Polsek Pujer Polres Bondowoso Jawa Timur. Dia termasuk dari 11 orang yang meninggal dunia dalam tragedi ritual di Pantai Payangan, Jember.

"Saat ini kami masih mendalami terkait keterlibatan yang bersangkutan dalam kelompok tersebut," tambah Gatot.

Gatot menerangkan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi guna mencari unsur pidana dalam kasus ini. Gatot menyebut, saksi berasal dari masyarakat setempat, peserta serta pimpinan kelompok yang menjalani ritual.

"Korban yang selamat juga sudah ambil keterangannya. Juga pimpinannya yang mengadakan acara itu kebetulan yang bersangkutan selamat," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS