Sukses

Meninggal di Malam Jumat, Makam Warga Sidoarjo Dibongkar hingga Tali Pocongnya Dicuri

Kejadian itu terungkap setelah salah seorang warga melihat makam tersebut terlihat morat-marit.

Liputan6.com, Sidoarjo - Warga Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dihebohkan dengan terbongkarnya salah satu makam di Tempat Pemakaman Umum setempat. Betapa tidak, selain makamnya terbongkar, tali pocong dari jenazah yang ada di dalam makam juga raib. 

Kejadian itu terungkap setelah salah seorang warga melihat makam tersebut terbongkar pada Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 05.30 WIB. Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas jaga tempat pemakaman tersebut. 

"Ibu Masama yang pertama liat makam itu morat-marit, jadi dia lapor ke petugas. Dan setelah di cek ternyata makam itu adalah makam milik ibu SK," kata Kaur Kesra Desa Tulangan, Khoirul Anwar, Rabu (9/2/2022). 

Saat diperiksa, lanjut Khoirul, tali pocong pada jenazah SK juga raib. Tak tanggung-tanggung tali pocong yang dicuri itu adalah tali pocong di bagian atas dan bagian bawah. 

"Telah jebol (dibongkar) dan tali pocongnya bagian atas dan bagian bawah sudah hilang," terangnya. 

Khoirul menjelaskan bahwa SK meninggal pada pada Kamis, 3 Februari 2022 siang dan di makamkan pada hari itu juga. Warga pun belakangan mengait-ngaitkan kejadian tersebut dengan tindakan mistis, pasalnya SK meninggal di malam Jumat. 

"Warga bilang begitu, wallahau alam bissawaf," dia menjelaskan. 

 

Simak juga video pilihan berikuti ni:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.