Sukses

Capres Prabowo Dinilai Konsisten Sampaikan Gagasan Positif Saat Debat Kandidat Putaran Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Agenda debat kandidat capres putaran terakhir memicu sejumlah respons dari sejumlah kalangan termasuk tim pemenangan masing-masing paslon.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, memberikan tanggapan positif terhadap Capres 02 Prabowo Subianto saat debat calon presiden terakhir.

Aries menjelaskan debat terakhir ini mencerminkan tiga figur calon yang menyampaikan visi dan gagasan mereka secara baik. Ia bersama para pendukung dan kader Gerindra menggelar nobar debat capres di Kota Bogor pada Minggu, 4 Februari 2024.

Ia menyoroti sikap Prabowo yang dinilainya memiliki jiwa negarawan, bijak dan arif.

"Pak Prabowo mampu memaafkan dan memberikan contoh yang baik untuk seluruh warga negara Indonesia. Ini adalah wujud kepribadian seorang pemimpin yang mampu merangkul dan mengakomodir semua pihak," ungkap Aries, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, Prabowo Subianto sebagai capres dari partai Gerindra tidak dendam atau konfrontasi, melainkan mengajak semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan positif.

Aries menyampaikan optimisme terkait hasil Pemilu, mengingat semangat dan dedikasi Pak Prabowo sebagai putra bangsa dengan tidak membuat isu negatif menyerang capres lain.

"Ya karena kita melihat Pak Prabowo dari awal ingin memberikan contoh yang terbaik kepada putra bangsa bahwa setiap persaingan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Positif

Ia berpendapat bahwa persaingan dalam Pemilu seharusnya tidak menjadikan lawan politik sebagai musuh, melainkan kompetitor yang memperkaya gagasan dan visi untuk kemajuan bangsa.

"Pemilu itu bukan musuh, tapi ini kita kompetitif secara sehat mengadu gagasan argumen visi, misi, ide, terobosan dan lain sebagainya," ujarnya.

Tentang narasi negatif terhadap pasangan Prabowo-Gibran yang dianggap afiliasi dengan pemerintah, Aries Marsudiyanto mengajak masyarakat untuk berpikir positif.

Ia menegaskan bahwa Gerindra tidak merespon narasi negatif tersebut dan lebih memilih fokus pada agenda positif dan optimisme untuk meraih dukungan masyarakat.

"Positif thinking aja kepada seluruh tokoh yang membuat narasi-narasi negatif tapi tidak kita tanggapi yang karena sesuatu yang negatif. Untuk apa ya kita berpikir ke belakang," ucapnya.

Dengan semangat positif dan fokus pada pemilu yang adil, Aries yakin Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Diketahui, debat terakhir Capres pada Pemilu 2024 akan berlangsung pada tanggal Minggu 4 Februari 2024. Adapun tema debat tentang kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi.

Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini