Sukses

Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Petambak Garam Cirebon Harap Nasibnya Akan Lebih Baik

Liputan6.com, Cirebon Momen pencoblosan pada Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah dukungan mengalir ke paslon Prabowo-Gibran dari para petambak garam di Cirebon.

Puluhan petambak garam di Cirebon mendeklarasikan dukungan pemenangan untuk Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. Mereka juga berharap paslon nomor urut 2 ini menang satu putaran.

"Kami maunya satu putaran dan kemenangan sudah mutlak terlihat dari banyaknya masyarakat mendukung Prabowo-Gibran," kata salah seorang petambak garam Desa Kandawaru Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kadiman, Kamis (1/2/2024).

Kadiman mengatakan, para petambak garam yang ikut deklarasi tersebut yakin nasib mereka akan lebih baik jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. Menurutnya, di era Presiden Jokowi, Kabupaten Cirebon rencananya akan dijadikan sentra garam nasional.

Oleh karena itu, para petambak garam berharap Prabowo-Gibran bisa melanjutkan progra positif yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi. Mereka ingin rencana pemerintah menjadikan Cirebon sebagai salah satu sentra garam nasional terwujud.

"Pak Prabowo kan juga pernah bilang akan melanjutkan program Pak Jokowi dan rencana sentra garam nasional ada di eranya Pak Jokowi. Kami optimis Prabowo-Gibran menang. Kami sejahtera," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Prioritas

Koordinator aksi dari Relawan Dulur Gibran Cirebon, Irawan, mengapresiasi antusias para petani garam tersebut. Mereka ingin sekali sentra garam nasional jadi skala prioritas bagi pemerintah pusat.

Irawan mengaku, petambak garam yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran yakin akan mengubah nasib petambak garam di Cirebon. Terlebih, kata dia, masih banyak petambak garam yang kesulitan ekonomi.

"Ekonomi mereka pastinya akan baik yah. Kita tahu kan, bahwa kualitas garam Cirebon itu bagus. Kalau dikelola dengan baik dengan manajemen yang baik antara produksi dan pemasaran akan seimbang dengan hasilnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini