Sukses

Cristiano Ronaldo Ajak Busquets Gabung Al Nassr, Kapten Barcelona Beri Jawaban Mengejutkan

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets mendapatkan tawaran menggiurkan dari Cristioano Ronaldo, yakni untuk bergabung Al Nassr di Liga Arab.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets mendapatkan tawaran menggiurkan dari Cristioano Ronaldo, yakni untuk bergabung Al Nassr di Liga Arab.

Dilansir dari Sportkeeda, gelandang bertahan asal Spanyol itu dikbarkan akan berakhir kontraknya di Barcelona pada akhir musim ini.

Sergio Busquets belum menanandatangani kontrak baru terkait kelanjutannya memperkuat Blaugrana--julukan Barcelona--di musim mendatang.

Maka tak heran jika tawaran menggiurkan ini tak tanggung-tanggung datang dari klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Nassr.

Sontak hal tersebut menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona saat ini.

Lantas, bagaimana jawaban Segio Busquets setelah mendapatkan tawaran untuk memperkuat Al Nassr?

Busquets belum menentukan nasib masa depannya ingin berlabuh ke klub mana. Ia masih ingin fokus memperkuat Barcelona hingga akhir musim.

Bahkan Xavi sempat mendesaknya untuk tetap bertahan di Barcelona satu musim lagi, sebelum memutuskan untuk hengkang atau bertahan.

Hingga kini dikabarkan dua klub yang siap meminang Busquaets, di antaranya Al Nassr dan klub MLS Inter Miami FC.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, beberapa media Spanyol mengklaim jika sang kapten Barcelona tersebut menolak kedua tawaran klub itu.

Terbukti saat Busquets ditanya oleh media pada Januari lalu terkait masa depannya, ia dengan tegas mengatakan akan fokus pada pertandingan sekarang dan bukan masa depannya.

"Saya belum memutuskan apa pun. Yang penting adalah saat ini. Kami sangat fokus pada final besok. Saya juga tidak akan mengatakannya di konferensi pers. Final dimainkan besok. Saya menempatkan final sebelum masa depan saya," kata Busquets.

Barcelona Ingin Sergio Busquets Tetap Bertahan

Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany mengkonfirmasi jika klub sangat terbuka untuk menawarinya kontrak baru jika tetap ingin bertahan di Barca.

Blaugrana percaya jika gelandang berusia 34 tahun itu masih sangat produktif dan besar pengaruhnya bagi tim.

"Busi tahu pertimbangan yang diberikan kepadanya, dia adalah institusi untuk klub dan untuk para anggota. Dia mengakhiri kontraknya tetapi itu adalah keadaan yang akan dia nilai. Antara Xavi dan dia, mereka akan membuat keputusan itu ketika mereka mempertimbangkannya. dan kami akan mendukungnya, dan jika dia bertahan, fantastis," ujar Alemany.

Sementara itu, Xavi telah mendorong Busquets untuk bertahan di Barca dan memberikan keputusan sepenuhnya kepada mantan rekan satu timnya itu.

"Keputusan akan menjadi miliknya. Kami menunggu. Dia adalah orang yang sangat penting bagi klub, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia telah mendapatkan fakta bahwa dia dapat memutuskan masa depannya. Saya akan senang jika dia bertahan selama satu tahun lagi," pungkas Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.