Sukses

Konsisten Nyanyi di Live Stream, Mimpi Ibu Rumah Tangga Ini Terwujud

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 17 November 2022 lalu, Melissa (38) diundang untuk tampil menyanyi di North Canal Road, Singapura. Tampil selama 1,5 jam, ia membawakan total 20 lagu.

“Orang-orangnya sangat welcome dan ramah ke kita. Acaranya juga seru. Meski acaranya orang kantoran tapi nggak yang formal banget. Jadi kita juga nyaman tampil di sana,” ujar Melissa. 

Pengalaman tampil menyanyi di Singapura merupakan yang pertama kali baginya. Melissa sebenarnya bukanlah penyanyi profesional.

Ia adalah ibu rumah tangga.  Kesempatannya untuk tampil di Singapura tak lepas dari keaktifannya perform di aplikasi live streaming GoPlay.

Dalam aplikasi itu, ia menjadi salah satu live streamer. Secara konsisten dia mengisi konten menyanyi di aplikasi itu. Karena memiliki suara bagus, banyak penonton yang suka dan kemudian menjadi penggemarnya.

Kebetulan, salah seorang penggemarnya berasal dari Singapura. Waktu ada acara kantor, Melissa diundang untuk tampil ke sana.

“Orang itu bilang ke kita, kalau dia itu suka nonton pas kita live sambil nyanyi. Semua akomodoasi ditanggung oleh mereka,” ucapnya.

Ketenaran Melissa di GoPlay tidak dihasilkan secara instan. Ia telah banyak menghasilkan konten live streaming di GoPlay. Pada awalnya penontonnya tidak terlalu banyak, namun seiring ketenarannya, penontonnya semakin bertambah banyak.

Saat ditanya sejak kapan ia mulai menyanyi, Melissa menjawab kalau ia sudah suka menyanyi sejak kecil. Saat itu ia sudah rajin ikut lomba menyanyi.

Pada saat sebelum menikah, ia sempat menjadi wedding singer dan juga pernah ikut ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) dan Indonesia Idol. Ia pun juga pernah buat rekaman untuk kalangan sendiri.

Namun saat sudah menikah, kesempatan seperti itu berkurang. Namun sejak menjadi live streamer di GoPlay, hobinya dalam bermusik kembali tersalurkan.

“Sekarang masih bisa nyalurin hobi dan kesenangan saya nyanyi lewat live streaming. Sangat membantu. Sekarang cukup di rumah, nggak perlu keluar,” tuturnya.

Bagi Melissa, bisa menyanyi di luar negeri merupakan salah satu impianya. Kini impiannya itu telah terwujud. Namun ia tak ingin sampai di situ. Kelak ia ingin membuat single yang bisa dinikmati banyak orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS