Sukses

4 Fakta Menarik Bioskop Rajawali Purwokerto, Ada Sejak Tahun 1980

Bioskop Rajawali baru saja menjadi perbincangan hangat di Twitter bersamaan dengan waktu rilis perdana film Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Liputan6.com, Purwokerto - Bioskop Rajawali di Purwokerto, Banyumas baru saja menjadi perbincangan hangat di Twitter bersamaan dengan waktu rilis perdana film Marvel Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Hal tersebut dikarenakan ciri khas dari Bioskop Rajawali yang selalu melukis poster film yang sedang tayang. 

Salah seorang warganet Twitter @orepras mengunggah sebuah cuitan tentang poster terbaru dari Bioskop Rajawali untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Unggahan tersebut lantas viral dan ramai dengan komentar dari warganet. 

Bioskop Rajawali tentu bukan tempat asing bagi warga Banyumas. Sejak lama bioskop ini telah menjadi tempat rujukan jika terdapat film-film yang baru saja dirilis. Meskipun mempertahankan desain bangunan lama, bioskop ini masih berdiri kokoh hingga sekarang. 

Seperti apa fakta menarik Bioskop Rajawali kebanggaan masyarakat Banyumas? Simak informasinya sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berdiri Sejak Tahun 1980

Diketahui bahwa bioskop ini telah berdiri sejak tahun 1980 Dulunya bioskop Rajawali bukanlah satu-satunya bioskop yang ada di Purwokerto, di antaranya ada Bioskop Presiden, Kamandaka, Srimaya, Nusantara, Garuda. Namun saat Indonesia menghadapi krisis moneter di tahun 1998, hanya ada bioskop Rajawali yang bertahan dan berdiri hingga sekarang.

3 dari 5 halaman

2. Mempertahankan Bangunan Kuno

Jika diamati dari segi desain bangunan luar, tentu orang-orang dapat menilai bahwa bioskop ini telah berdiri sejak lama. Meskipun begitu, saat memasuki bagian dalam bioskop akan menampilkan kesan modern dan nyaman. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa ruangan menonton bioskop Rajawali sangat nyaman dengan kursi luas dan berlapis kulit. 

4 dari 5 halaman

3. Ciri Khas Lukisan

Salah satu yang paling menjadi daya tarik pengunjung Bioskop Rajawali adalah ciri khas lukisan untuk poster film yang sedang tayang. Setiap muncul film baru, lukisan yang muncul pada bagian depan Bioskop Rajawali selalu menjadi sorotan pengunjung. Seperti yang baru saja viral yakni lukisan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

5 dari 5 halaman

4. Berbeda dari Bioskop Lain

Tak hanya dari penampilan gedung bioskop maupun lukisan poster film yang unik, ternyata Bioskop Rajawali masih memiliki sisi perbedaan dibandingkan bioskop lain. Tak hanya menyelenggarakan kegiatan menonton, berdasarkan keterangan warganet, bioskop ini juga melakukan kegiatan lain seperti donor darah.

 

Nah itulah tadi sederet fakta menarik Bioskop Rajawali di Purwokerto. Apakah kalian pernah berkunjung ke sana? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini