Sukses

Berlibur Sembari Edukasi Anak di Lebaran Fair 2022 di Grand Maerakaca Semarang

Lebaran Fair 2022 yang dilaksanakan di Kompleks taman Mini Jawa tengah, Grand Maerakaca Semarang yang akan dilakukan pada tanggal 3 sampai 9 Mei 2022

Liputan6.com, Semarang PT. PRPP Jateng Perseroda, akan mengelar Lebaran Fair 2022 yang dilaksanakan di Kompleks taman Mini Jawa tengah, Grand Maerakaca Semarang yang akan dilakukan pada tanggal 3 sampai 9 Mei 2022. Acara ini tentu saja menjadi angin segar bagi masyarakat yang dua tahun yang sudah tak nikmati liburan Lebaran.

Acara tersebut diklaim memberikan edukasi kepada anak-anak tentang kekayaan yang dimiliki Provinsi Jawa Tengah. Mengingat acara tersebut dilakukan di Taman Mini Jawa Tengah, Grand Maerakaca Semarang, di mana tempat tersebut menyediakan contoh atau replika rumah-rumah adat yang dimiliki setiap kabupaten kota di Jawa Tengah.

Direktur PT PRPP Jawa Tengah Perseroda Titah Listyorini mengatakan, Lebaran Fair 2022 diadakan di kompleks Taman Mini Jawa Tengah, Grand Maerakaca Semarang. Acara ini diadakan untuk menyambut Libur Lebaran 2022, di mana 2 tahun terakhir kita diterpa badai Pandemi Covid 19 dan absen untuk kegiatan.

"Momennya itu setelah syawalan, lokasinya di Grand Maerakaca ini adalah events rutin yang setiap kali lebaran, kecuali dalam 2 tahun terakhir ini karena pandemi. Biasanya sebelumnya selalu kami selenggarakan," kata Titah Listyorini kepada awak media, Kamis (28/4/2022).

Sementara, untuk acara Lebaran Fair 2022 Business Development Manager PT PRPP Jateng Perseroda Elwin menejalaskan acara tersebut akan dilakukan selama 1 minggu lebih saat libur panjang lebaran. Dalam acara itu, pihaknya juga akan menyiapkan berbagai acara untuk bisa menghibur para pengunjung.

"Pengunjung dapat menikmati suasana di GM, dimana selama 8 hari akan ada stand Food Bazaar juga dimeriahkan ada hiburan band seperti Alfa Project Acccoustic, KOMA (Komunitas Musik Ampel – Jazz), Laloe Coustic Salatiga, Yess Band – Dangdut, Laloe Coustic, Campursari Amelia," ucap Alwin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Masuk

Lebih lanjut, Elwin menjelaskan, untuk harga tiket masuk sendiri, pihaknya hanya membanderol dengan harga Rp20.000 saja.

"(Pengunjung) Dapat menikmati fasilitas yang ada di GM seperti: LUMINA - Miniatur bangunan 5 negara 3 Benua, bermain mini golf terapung di GOULF GM, Angkringan Kemambang, Tracking Mangrove, Wisata Perahu dan Kereta Mini, bisa juga keliling GM dengan sepeda dan skuter elektrik," kata Elwin.

Tak hanya itu, dia menyampaikan pengunjung keluarga terutama yang membawa anak-anak usia sekolah dapat memperkenalkan mengenai rumah dan adat 35 kota kabupaten di Jawa Tengah yang ada di kompleks GM seluas 24 hektare.

"Di sini juga bukan sekedar liburan, jadi pengunjung yang membawa keluarga bisa juga menginap di sini. Sekalian belajar anak-anak ini loh Jawa Tengah miniaturnya seperti apa. Maka di Grand Maerakaca ada namanya bagunan tidak hanya bangunan mati saja itu kan rumah bentuk ada dari masing-masing kabupaten kota di Jawa Tengah sejumlah 35," jelasnya.

Tidak lupa, pihaknya juga selalu menerapkan prokes dengan ketat, seperti scan barcode PeduliLindungi pada saat masuk, pengecekan suhu badan, wajib mengenakan masker dan juga menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan di beberapa titik. Juga sterilisasi disinfectan di area GM.

Team keamanan juga berkeliling di area GM untuk membantu monitor apabila ada kerumunan. Sehingga dia berharap, para pengunjung bisa berwisata dan bersenang-senang yang sebelumnya sudah lama tidak pernah merasakan liburan sebenarnya tetapi dengan tetap taat prokes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini