Sukses

G-Dragon BIGBANG hingga Jennie BLACKPINK, 5 Idol K-Pop yang Akun Media Sosialnya Pernah Diretas

Beberapa potret pribadi idol ini sempat tersebar karena akun sosial media mereka dibajak oleh hacker.

Liputan6.com, Semarang - Belum lama ini akun YouTube Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diretas oleh hacker hingga menghilang. Ternyata kejadian tersebut juga pernah dialami oleh beberapa idol K-Pop Lho!

Tak hanya akunnya menghilang, bahkan beberapa potret pribadi para idol ini sempat tersebar karena akun sosial media mereka dibajak oleh hacker. Yuk simak siapa saja idol asal Korea Selatan yang akunnya pernah diretas, apakah idolamu salah satunya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. G-Dragon BIGBANG

Pentolan grup musik BIGBANG, G-Dragon, ternyata menjadi salah satu idol yang akun media sosialnya diretas. Ketika membajak akun milik G-Dragon, peretas tersebut membagikan potret pribadi GD bersama seorang perempuan yang diduga kekasihnya. 

3 dari 6 halaman

2. Akun Resmi BTS

Selanjutnya di tahun 2017, akun resmi dari grup BTS sempat menjadi sasaran tangan usil hacker. Saat akun diretas, tiba-tiba hacker tersebut mengganti video BTS yang bertajuk “Not Today” dengan video klip boyband lain. 

4 dari 6 halaman

3. Yuri SNSD

Pembajakan akun Instagram juga pernah terjadi pada Yuri SNSD. Kejadian tersebut juga menghebohkan para penggemar Yuri asal Indonesia. Pasalnya peretas yang membobol akun Yuri mengganti nama akun tersebut menjadi @istrinyaa.seventeen. Tak hanya itu, hacker yang diduga Carat (sebutan penggemar Seventeen) ini juga mem-follow beberapa akun yang tidak dikenal oleh Yuri.

5 dari 6 halaman

4. IU

Penyanyi sekaligus aktris IU juga pernah mengatakan bahwa seseorang sedang berusaha meretas akunnya. Hal tersebut ia ketahui setelah mendapatkan banyak pemberitahuan terkait permintaan mengganti kata sandi Instagramnya.

6 dari 6 halaman

5. Jennie BLACKPINK

Kim Jennie atau yang dikenal sebagai Jennie juga pernah memiliki pengalaman buruk dengan hacker. Namun diketahui bahwa akun yang diretas adalah akun kedua milik Jennie @lesyeuxdenini. Akun tersebut berisikan beberapa jepretan foto atau semacam galeri pribadi milik pelantun lagu Solo tersebut. Atas kejadian itu Jennie sempat mengunggah Instagram Story yang meminta agar orang-orang menghargai privasinya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini