Sukses

Rekomendasi Drama Korea Saat Menghadapi Masa Quarter Life Crisis

Drama Korea yang dapat menjadi motivasi saat menghadapi Quarter Life Crisis.

Liputan6.com, Semarang Berada di fase usia 20 hingga 30 tahun, terkadang terasa cukup berat bagi beberapa orang. Di masa tersebut seseorang sangat rentan mengalami Quarter Life Crisis yakni membandingkan pencapaian diri dengan orang lain, atau bahkan kebingungan tentang jalan hidup di masa mendatang.

5 Rekomendasi drama Korea berikut dapat menjadi tontonan yang menarik serta membuat lebih semangat menjalani kehidupan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Age of Youth (2016-2017)

Drama ini mengisahkan tentang 5 orang wanita yang tinggal dalam satu kos. Alur cerita yang disuguhkan sangat kompleks yakni, tentang persahabatan. Drama ini memunculkan karakter-karakter yang tengah mengalami kesulitan saat fase life crisis, dari segi finansial, percintaan bahkan masa depan. Drama ini akan memberikan penonton pesan moral untuk selalu bangkit ketika menghadapi hambatan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Itaewon Class (2020)

Drama Itaewon Class bercerita tentang kehidupan Park Sae-roi, mantan narapidana yang berusaha bangkit dari musibah. Ia mencoba membuat bisnis dengan mendirikan sebuah bar yang ia impikan sejak lama. Saat menjalankan bisnis bar tersebut banyak hambatan yang harus dilewati, hingga akhirnya dapat kesuksesan. Drama ini akan banyak memberikan pelajaran untuk terus percaya pada harapan dan terus berusaha agar meraih kesuksesan.

4 dari 5 halaman

3. Welcome to Waikiki (2018)

Menjadi salah satu drama yang populer di masyarakat karena memberikan komedi yang segar. Dalam drama ini ternyata banyak hikmah yang bisa diambil. Diperankan oleh 3 tokoh utama penghuni guest house. Drama ini mengisahkan tentang ujian dan cobaan dalam menggapai cita-cita dari setiap karakternya yang dapat memberikan energi postitif.

5 dari 5 halaman

4. Start Up (2020)

 

Drama populer Start Up yang dibintangi Kim Seon-ho ini juga bisa kalian jadikan sebagai kisah penyemangat untuk menghadapi Quarter Life Crisis. Menggambarkan  tentang jiwa-jiwa muda yang penuh semangat. Drama Start Up memberikan pelajaran tentang kesabaran dan menikmati proses untuk terus menjadi lebih baik. Start Up memberikan sebuah pesan moral bahwa siapapun bisa mengalami masa sulit, namun yang terpenting adalah kemampuan untuk bangkit kembali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini