Sukses

Ingin Kurangi Sampah Plastik, Perempuan Ini Selalu Tuliskan “Tanpa Sendok” Setiap Memesan Makanan

Cuitan “tanpa sendok” yang viral di Twitter!

Liputan6.com, Jateng - Jagat Twitter baru saja diramaikan dengan sebuah topik “tanpa sendok” yang menjadi trending. Hal tersebut bermula dari sebuah cuitan akun @dianparamita yang menyampaikan kekesalannya terhadap beberapa restoran.

Dalam postingannya Dian menuliskan bahwa ia ingin berusaha mengurangi sampah plastik dengan cara mencantumkan catatan tanpa sendok di setiap pesanan online yang ia lakukan. Namun hal tersebut tidak dihiraukan oleh pihak restoran. 

“Udah nggak ngerti lagi sama resto2 yang udah dikasih notes TANPA SENDOK, udah di-DM, bahkan ditelpon, tapi tetep ngasih sendok plastik!!! Kok ignorant bgt sih?! Kurang apa berita tentang sampah plasik merusak alam?? Kok bisa ga peduli?? Plis, bantu saya, saya harus gimana lagi?” tulisnya pada postingan yang diunggah Senin, (21/02/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diabaikan Pihak Restoran

Sembari membalas beragam respons yang membanjiri kolom komentar cuitannya, Dian juga mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan beragam cara agar restoran peduli dengan permintaannya yang tidak menginginkan sendok plastik. 

Mulai dari mencantumkan note secara sopan, menuliskan pesan secara langsung, menuliskan pada catatan, mengingatkan pengemudi online, bahkan menelepon pemilik restoran, namun hal tersebut tetap tidak dihiraukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini