Sukses

Dulunya Pengamen, 5 Fakta Sosok Penyanyi Tri Suaka yang Kian Populer

Seperti apa fakta sosok Tri Suaka yang dulunya pengamen, hingga kini menjadi musisi sukes?

Liputan6.com, Jateng Tri Suaka kini menjadi salah satu musisi Indonesia yang populer dan banyak diperbincangkan masyarakat.

Bukan dari Jakarta, Tri Suaka mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di Kota Yogyakarta. Sebelum banyak dikenal oleh publik seperti sekarang, Tri Suaka sempat ngamen dari kafe ke kafe yang ada di Yogyakarta. 

Dengan suaranya yang merdu bahkan sering disebut mirip Ariel Noah, sosok Tri Suaka kian mencuri perhatian publik. Terlebih lagi saat ia mulai membuat kanal YouTube di tahun 2015, pemuda asal Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini semakin naik daun dan berhasil mendapatkan subscriber YouTube sebanyak 7,8 juta.

Lantas seperti apa sosok penyanyi Tri Suaka yang kini tengah mencuri perhatian? Berikut deretan fakta menariknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berawal dari cafe dan YouTube

Ketenaran yang didapatkan oleh Tri Suaka bermula saat ia merantau ke Yogyakarta dan menjadi penyanyi kafe. Selain itu ia juga membuat kanal YouTube yang berisikan lagu-lagu cover yang ia nyanyikan. Terkadang Tri Suaka juga membuat penampilan kolaborasi di kanal YouTubenya bersama penyanyi Nabila Maharani. 

3 dari 6 halaman

Memiliki suara seperti Ariel Noah

Salah satu hal yang paling mencuri perhatian masyarakat Indonesia dari penampilan Tri Suaka adalah ciri khas vokal yang ia miliki. Banyak dari penggemarnya yang mengatakan bahwa warna suara yang dimiliki oleh Tri Suaka mirip dengan Ariel vokalis band Noah.

4 dari 6 halaman

Tak hanya cover lagu, Tri Suaka juga membuat konten prank

Selain karena cover lagu yang ia unggah di YouTube, Tri Suaka juga membuat konten musik prank yang cukup fenomenal di masyarakat. Dalam konten tersebut Tri Suaka biasanya mencoba berpura-pura bernyanyi fals, tapi beberapa saat kemudian ia mengeluarkan suara aslinya yang merdu hingga membuat target pranknya kaget. Tak hanya itu aksi prank tersebut semakin seru saat Tri Suaka mencoba mengeluarkan kata-kata gombal.

5 dari 6 halaman

Sempat bercita-cita menjadi polisi

Sebelum memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta, Tri Suaka mengatakan bahwa ia sangat ingin menjadi seorang polisi. Ia bahkan telah mengikuti beberapa kali tes, namun tak kunjung berhasil. Namun kini ia berhasil meraih kesuksesan lain dengan menjadi seorang musisi.

6 dari 6 halaman

Semakin melejit lewat single “Aku Bukan Jodohnya”

Beberapa video cover lagu yang dinyanyikan oleh Tri Suaka memang sering kali menjadi trending di YouTube. Salah satu single ciptaannya yang bertajuk ‘Aku Bukan Jodohnya’ juga berhasil booming dan membuat namanya semakin naik daun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini