Sukses

[VIDEO] Jemaah Haji Mau Pulang, Petugas Urus Ribuan Koper

Dalam satu hari saja, koper-koper itu bisa mencapai 4.000 hingga 4.500 koper.

Kloter pertama jemaah haji Indonesia akan segera bertolak dari Tanah Suci pada Sabtu malam nanti. Petugas khusus bagasi pun dikerahkan agar bawaan para jemaah tak tertinggal.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/10/2013), selama musim haji, ribuan koper milik jemaah keluar-masuk Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Termasuk koper-koper milik jemaah haji asal Indonesia.

Dalam sehari saja, koper-koper itu bisa mencapai 4.000 hingga 4.500 koper. Tentu bukan perkara gampang mengurus ribuan koper ini.

Para petugas tak hanya sibuk saat kedatangan jemaah haji tapi juga saat kepulangan mereka. 10 Kloter akan mulai bergerak malam nanti menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Dari bandara ini, jemaah haji akan terbang ke Tanah Air. Diperkirakan, kloter pertama akan mendarat di Tanah Air pada Minggu malam besok. (Ali/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.