Sukses

Pelanggan Donasikan Telkomsel Poin untuk Dukung Mudik Bareng 1.100 Pekerja Informal

Telkomsel mengajak pelanggan mendonasikan Telkomsel Poin mereka untuk mendukung mudik bareng Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggunakan momen Ramadan dan Idul Fitri untuk memberikan produk dan layanan yang mendukung pengalaman digital pelanggan.

Selain itu, dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, Telkomsel hadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin.

Lewat program ini, Telkomsel ajak pelanggan mereka dan IndiHome untuk mengikuti program social movement berbagi kebagian kepada sesama.

Caranya, pelanggan Telkomsel bisa menukar Telkomsel Poin yang dimiliki untuk dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pekerja informal.

Hasilnya, dari program ini, 1.100 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Dengan begitu mereka bisa merasakan pulang kampung dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menyebut, komitmen Telkomsel memberdayakan masyarakat salah satunya dilakukan dengan program Mudik Hepi Telkomsel Poin.

"Kami sangat mengapresiasi pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, sehingga masyarakat yang menerima manfaat ini dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri dengan penuh makna," kata Derrick, dikutip keterangan resmi Telkomsel, Senin (8/4/2024).

Lebih lanjut ia berharap program ini bisa memberi dampak positif berkelanjutan dan memperkuat solidaritas sesama manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tukar Telkomsel Poin dengan Kuota Mudik

Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang ikut program Mudik Hepi Telkomsel Poin bisa menukarkan 5 Telkomsel Poin untuk donasi senilai 500 rupiah lewat aplikasi MyTelkomsel.

Poin yang ditukar akan dikumpulkan untuk memberikan satu tiket mudik gratis kepada pekerja sektor informal yang membutuhkan, menggunakan bus dan kapal laut.

Telkomsel berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding Indonesia untuk menerima dan menyalurkan donasi dari pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

3 dari 4 halaman

Enam Kota Tujuan Mudik

Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024 menawarkan enam kota tujuan dengan bus, yaitu Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sementara itu, perjalanan dengan kapal laut tersedia dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.

Jumlah pemudik yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 1.100 orang, terdiri dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

4 dari 4 halaman

Berangkat Serentak Tanggal 5 April

Semua pemudik dengan bus diberangkatkan bersamaan dari Jakarta pada 5 April 2024, sementara pemudik kapal laut mengikuti jadwal Kapal Pelni.

Selain itu, bersamaan dengan pemudik program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup mendukung program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ yang memfasilitasi lebih banyak masyarakat pulang kampung dan merayakan Idul Fitri 1444 H dengan makna dan sukacita di kampung halaman.

TelkomGroup memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan 25 bus dengan tujuan Madiun, Surabaya, dan Malang yang berhenti di beberapa kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.